Sebelum Beli Mobil, Intip Beragam Model Baru yang Diprediksi Meluncur Saat GIIAS 2023

Sebanyak 49 merek akan memeriahkan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 pada 10-20 Agustus mendatang.

oleh Amal Abdurachman diperbarui 25 Jul 2023, 15:46 WIB
Diterbitkan 25 Jul 2023, 15:04 WIB
Pengunjung Padati GIIAS
Pengunjung melihat mobil-mobil yang dipamerkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD, Tangerang, Sabtu (20/7/2019). Akhir pekan dimanfaatkan warga untuk mengunjungi pameran otomotif GIIAS terlihat dari padatnya pengunjung di setiap stan. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 49 merek akan memeriahkan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 pada 10-20 Agustus mendatang. Sejumlah pabrikan otomotif tentu akan memanfaatkan momen ini untuk meluncurkan model-model baru, mulai dari Chery, merek baru Neta, Mercedes-Benz, Hyundai, Honda, Toyota, dan lain sebagainya.

Berikut bocoran mobil-mobil terbaru yang diprediksi diperkenalkan di GIIAS 2023 dilansir Otosia.com:

1. Chery

Chery akan turut hadir dalam perhelatan ini dan menurut informasi akan menunjukkan tiga model baru, termasuk untuk kelas Battery Electric Vehicle (BEV). BEV yang dimaksud sendiri baru sebatas prototipe.

2. KIA

PT Kreta Indo Artha (KIA) distributor resmi merek Kia di Indonesia disebut juga akan turut serta di GIIAS 2023. Mereka akan memajang mobil listrik EV6 yang sudah mulai dijual pula di luar negeri.

3. MG

MG atau Morris Garage akan pula membawa kendaraan untuk mewakili tren elektrifikasi di Indonesia. Mobil ini akan menjadi pilihan baru setelah mereka sebelumnya menghadirkan mobil listrik MG4 EV.

 

4. DFSK

DFSK akan mengambil momen GIIAS 2023 dengan mengumumkan harga resmi dari mobil listrik mereka, yakni Seres E1. Di market, Seres E1 sudah terlihat sebagai sosok mungil yang akan mengimbangi primadona Wuling Air ev di Tanah Air.

 

5. Mercedes-Benz

Dua tahun absen di GIIAS, Mercedes-Benz yang kini bergabung dengan Indomobil akan turut dalam pameran akbar tersebut. Menurut mereka, gelaran kali ini akan menjadi kesempatan untuk menekankan keikutsertaan mereka pada tren elektrifikasi dengan meluncurkan mobil listrik EQS SUV. Berbeda dengan GLB, EQS SUV digarap tersendiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


6. Honda

PT Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya mulai ambil bagian dalam peluncuran mobil listrik khususnya kelas kecil dalam perhelatan GIIAS 2023. Total akan ada lima mobil berdaya listrik yang dipamerkan.

7. Lexus

Sebagai brand premium, mereka juga memanfaatkan tren elektrifikasi di Tanah Air dengan model baru. Setelah sebelumnya menghadirkan mobil konsep Lexus LF-Z, kabarnya mereka akan menggiring model baru Lexus GX.

8. Mazda

Pabrikan Jepang ini belakangan disebut-sebut akan menghadirkan MX-30. Mobil yang secara global diperlihatkan pada awal tahun ini tersebut menjadi menarik karena Mazda karena adanya tipe R-EV sebagai versi plug-in hybrid dengan mesin rotary.

9. Mitsubishi Fuso

Di lini kendaraan niaga khususnya truk, Mitsubishi Fuso disebut akan menghadirkan model baru lagi pada perhelatan GIIAS 2023. Secara keseluruhan, mereka akan menampilkan varian baru, limited edition, dan future product.

10. Mitsubishi

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai lini Mitsubishi untuk kendaraan penumpang sudah gembar-gembor untuk menghadirkan versi produksi dari Mitsubishi XFC Concept.


11. Neta

Brand ini merupakan pendatang baru dan akan ambil bagian dalam GIIAS 2023. Menurut informasi, akan tampil sekitar lima mobil listrik dari mereka. Mobil tersebut pun termasuk unit untuk uji coba bagi publik.

12. Subaru

Subaru akan menekankan eksistensi mereka khususnya di pasar SUV dalam ajang GIIAS 2023. Bocoran informasi yang beredar, mobil SUV yang dimaksud berdimensi besar.

13. Volvo

Pabrikan ini juga tidak urung ambil bagian dari tren elektrifikasi di Indonesia. Menurut rencana, mereka akan memamerkan lima kendaraan listrik, termasuk hybrid dan elektrik murni.

14. Hyundai

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) sudah ditebak akan menghadirkan mobil baru di GIIAS setelah bocoran kemunculan Stargazer X. Ia merupakan mobil MPV crossover seperti halnya Mitsubishi Xpander Cross dan Suzuki XL7 di pasar Indonesia.

15. Toyota

Toyota yang merupakan penguasa pasar di Indonesia kabarnya akan memperlihatkan sejumlah model elektrik, yang disinyalir adalah RAV4. Mereka juga disebut akan mengusung Hilux dan HiAce teranyar.

Sumber: Otosia.com

Penulis: Nazarudin Ray

INFOGRAFIS: Inilah 7 Pemuda Penggerak Kemajuan Bangsa di Ajang SATU Indonesia Awards
7 pemuda berprestasi penerima apresiasi 9th Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards.
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya