Ini yang Bikin The New SUV Mitsubishi Motors Bersahabat dengan Jalanan Indonesia

The New SUV Mitsubishi Motors diklaim bersahabat dengan kondisi jalanan di Indonesia berkat empat mode berkendara yang dimiliki

oleh Septian Pamungkas diperbarui 28 Jul 2023, 21:06 WIB
Diterbitkan 28 Jul 2023, 21:06 WIB
Mitsubishi Siap Bawa SUV Kompak Baru Ke Ajang GIIAS 2023
Mitsubishi Siap Bawa SUV Kompak Baru Ke Ajang GIIAS 2023. (Rilis pers Mitsubishi Motors)

Liputan6.com, Jakarta - The New SUV Mitsubishi Motors akan segera melakoni debutnya di Indonesia. Model yang didasari dari XFC Concept itu bakal diperkenalkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 pada 10 Agustus mendatang di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Sedikit demi sedikit informasi terkait SUV lima penumpang ini mulai terkuak. Salah satunya adalah penggunaan audio besutan Yamaha.

Selain itu, SUV ini juga dibekali empat mode berkendara yang diyakini sesuai dengan kondisi geografis dan cuaca di Indonesia. Keempat mode berkendara yang bisa disesuaikan itu di antaranya Normal, Wet, Mud, dan Gravel.

Sekadar informasi, setiap mode berkendara memiliki banyak kelebihan masing-masing. Dan Wet mode sendiri menawarkan gaya berkendara yang sesuai dengan kondisi jalan basah, genangan air, hingga banjir.

Artinya, dengan mengandalkan Wet mode maka mobil diharapkan jadi lebih nyaman dan aman dikendarai meski harus melewati genangan air atau banjir.

Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pernah menyampaikan, bahwa ia menyakini SUV terbaru Mitsubishi bisa cocok di segala medan.

"The New SUV ini memang bukan buat Paris Dakar tapi mobil ini dikembangkan untuk pasar Indonesia. Indonesia berarti dari Jakarta hingga seluruhnya," katanya saat itu.

"Mobil ini kan punya empat driving mode salah satunya wet mode. Mode ini bisa disesuaikan dengan jalan apapun," tambahnya.

 


Dirancang Khusus

Sementara itu, Guntur Harling, General Manager Product Strategy Division PT MMKSI menyebutkan, Wet mode yang akan diperkenalkan pertama kali oleh Mitsubishi Motors, dirancang dengan mempertimbangkan wilayah di ASEAN pada umumnya.

"Wet mode bisa memberikan kenyamanan dan safety feeling yang lebih buat kendaraan ini," ujarnya.

Keandalannya dalam melibas genangan air bahkan banjir ini tak terlepas dari ground clearance tinggi yang dimiliki yakni mencapai 222 milimeter.

Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan
Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan. Source: Kementerian Kesehatan Republik Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya