Deretan Special Display Wuling Air ev di GIIAS 2023

Tidak cuma unit standar pabrikan yang dipajang, adapula versi modifikasi dari Wuling Air ev di GIIAS 2023

oleh Septian Pamungkas diperbarui 17 Agu 2023, 09:48 WIB
Diterbitkan 17 Agu 2023, 09:48 WIB
Wuling Air ev
Wuling menampilkan tiga model Air ev yang tampilannya telah disesuaikan untuk menggoda pengunjung GIIAS 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Mobil listrik menjadi salah satu suguhan utama Wuling Motors (Wuling) di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Apalagi mereka baru saja menghadirkan Wuling Air ev Lite sebagai varian baru untuk bersanding dengan dua pendahulunya, yakni Standard Range dan Long Range.

Dalam pameran otomotif terbesar di Indonesia ini, tidak cuma unit standar pabrikan yang dipajang, adapula versi modifikasi. Model-model inipun berhasil menarik minat pengunjung untuk melihatnya lebih dekat.

“Pada ajang GIIAS kali ini, kami menampilkan tiga unit Wuling Air ev yang masing-masing sudah disesuaikan untuk keperluan mobil polisi, medical assistance, dan Official Car Partner untuk acara KTT ASEAN 2023 di Jakarta bulan September mendatang. Hal ini membuktikan bahwa Wuling Air ev dapat diandalkan untuk berbagai kebutuhan dan keperluan,” terang Brian Gomgom, Public Relations Manager Wuling Motors.

Wuling Air ev
Wuling Air ev tampil beda di GIIAS 2023.

Tiga unit yang tampilannya telah disesuaikan itu menggunakan basis Long Range yang merupakan varian tertinggi Wuling Air ev.

Kendaraan listrik yang diproduksi di pabrik Wuling Cikarang ini menawarkan beragam kemudahan bagi para penggunanya, antara lain mudah dikendarai karena ukurannya yang compact, pengisian dayanya yang mudah dilakukan di rumah, sampai dengan kemudahan dalam memilikinya karena biaya kepemilikan yang terjangkau.

 

Wuling Air ev
Motif batik Betawi pada bodi Wuling Air ev yang digunakan saat KTT ASEAN 2023.

Salah satu model yang ditampilkan mengusung desain KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Mobil listrik kelir putih ini mengenakan livery khusus yang terinspirasi dari motif batik betawi.

Untuk diketahui, Wuling Air ev beberapa waktu lalu menjadi Official Car Partner pada ajang KTT G20 di Bali dan KTT ASEAN 2023.

Saat KTT ASEAN 2023 yang akan diselenggarakan pada 5-7 September 2023 di Jakarta, setidaknya ada 150 unit yang digunakan untuk menunjang mobilitas tamu negara.

 


Model Lain

Wuling Air ev
Wuling Air ev

Selain itu, terdapat Air ev yang telah diberikan penyesuaian untuk digunakan sebagai medical assistance khusus pelayanan home care. Medical assistance ini digunakan untuk mengunjungi pasien yang rumahnya berlokasi di jalan yang tidak dapat dilalui oleh mobil ambulans pada umumnya.

Saat ini, sebanyak 49 unit Wuling Air ev medical assistance sudah beroperasi untuk mendukung kebutuhan kesehatan di Makassar dan sekitarnya oleh Dinas Kesehatan Makassar.

Wuling Air ev
Wuling Air ev.

Wuling Air ev pun turut dipersonalisasikan sebagai mobil kepolisian. Tampil dengan livery strip biru dan putih serta tulisan polisi pada setiap bagian, kendaraan listrik ini ditugaskan untuk menjadi mobil patroli lalu lintas oleh Korlantas Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Sekadar informasi, Wuling yang mengikuti GIIAS 2023 dengan mengusung semangat ‘Terus Hadir Dengan Inovasi Tanpa Akhir’. Pabrikan asal Tiongkok itu menempati booth seluas 1.287 m2 yang berlokasi di Hall 9, Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten.

Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan
Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan. Source: Kementerian Kesehatan Republik Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya