Wuling Daftarkan Desain untuk Mobil Listrik Baru di Indonesia

Desain mobil listrik Wuling, yang diyakini adalah Cloud EV ini terdaftar di Berita Resmi Desain Industri No. 54/DI/2023

oleh Arief Aszhari diperbarui 31 Okt 2023, 18:02 WIB
Diterbitkan 31 Okt 2023, 18:02 WIB
Wuling Daftarkan Desain untuk Mobil Listrik Baru di Indonesia (ist)
Wuling Daftarkan Desain untuk Mobil Listrik Baru di Indonesia (ist)

Liputan6.com, Jakarta - Persiapan terkait kehadiran mobil listrik terbaru Wuling di Indonesia semakin jelas. Setelah nama untuk model ramah lingkungan asal China ini terdaftar, kini giliran desain roda empat ramah lingkungan asal Negeri Tirai Bambu tersebut juga resmi didaftarkan.

Desain mobil listrik Wuling, yang diyakini adalah Cloud EV ini terdaftar di Berita Resmi Desain Industri No. 54/DI/2023 yang dirilis Direktorat Hak Cipta dan Design Industri Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, dengan nomor permohonan A000202304080.

Dilihat dari data yang terdapat di website resmi tersebut, nama dan alamat pemohon desain industri ini adalah SAIC GM Wuling Automobile Co., Ltd. Lokasinya, di 18th Hexi Road, Liunan, Liuzhou City, Guangxi, China.

Sedangkan nama pendesainnya adalah Bo, Hong, CN lalu Xie Guanhua, CN dan Xia, Sheng, CN.

Dari desain yang didaftarkan, terlihat bentuk mobil dengan tampak perspektif, atas, bawah, depan, belakang dan juga samping.

Sebelumnya, jika disitat dari Carnewschina, Wuling Cloud EV ini sejatinya sudah diluncurkan secara global pada 10 Agustus 2023. Model ini, meluncur di Negeri Tirai Bambu dengan nama Yunduo (atau berarti Cloud dalam Bahasa Inggris).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Empat model

Ada empat model yang ditawarkan, antara lain 360 plus, 360 pro, 460 pro dan 460 max. Selain dari sisi fisik, perbedaan lainnya bisa ditemukan dari jarak tempuh.

Untuk yang varian terendah memiliki daya jelajah 360 kilometer, sedangakn varian tertinggi 460 kilometer.

Hal itu dipengaruhi juga oleh penggunaan baterai lithium ion phosphate, mobil listrik seri terbawah Yunduo memakai kapasitas 37,9 kWh dan tertinggi 50,6 kWh.

Infografis LRT Jabodebek
Infografis LRT Jabodebek (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya