Penantian Berakhir, Konsumen Neta V Mulai Terima Unit

PT Neta Auto Indonesia (NETA) mulai mendistribusikan mobil listrik Neta V ke konsumen. Sedikitnya, 100 unit Neta V telah diserahkan ke konsumen yang telah melakukan pre-book di GIIAS 2023.

oleh Septian Pamungkas diperbarui 27 Nov 2023, 16:07 WIB
Diterbitkan 27 Nov 2023, 16:07 WIB
Neta
Handover Ceremony Neta V ke konsumen di NETA Kelapa Gading. (Septian/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - PT Neta Auto Indonesia (NETA) mulai mendistribusikan mobil listrik Neta V ke konsumen. Sedikitnya, 100 unit Neta V telah diserahkan ke konsumen yang telah melakukan pre-book di GIIAS 2023.

Prosesi serah terima unit dilakukan di dua dealer Neta, yakni di NETA Arista Tebet dan NETA Kelapa Gading. Acara ini turut dihadiri Co-founder & CEO of NETA Auto, Zhang Yong.

Zhang Yong menyatakan, acara Handover Ceremony ini juga bukan hanya sekadar merayakan pencapaian, namun juga memperkuat komitmen NETA untuk terus berinovasi, mendengarkan kebutuhan konsumen, dan mendukung transisi kendaraan ramah lingkungan di Indonesia untuk masa depan yang lebih baik.

"Momen ini tidak hanya sebatas penyerahan unit, tetapi juga menjadi kesempatan bagi NETA untuk mengenal langsung dengan para konsumen yang hadir, mendengarkan aspirasi mereka, dan memotivasi kami untuk terus mengembangkan kendaraan listrik yang canggih dan inovatif," terang Zhang Yong di Jakarta, Senin (27/11/2023).

Sejak pertama kali diperkenalkan, surat pemesanan kendaraan (SPK) Neta V telah mencapai 250 unit. Secara bertahap, unit mulai dikirim ke garasi konsumen per November ini.

Yusuf Anshori, Brand and Marketing Director PT Neta Auto Indonesia menyatakan, unit yang dikirim ke konsumen masih didatangkan langsung dari China. Sementara pilihan warna yang diminati konsumen Indonesia adalah warna-warna netral.

"Untuk pilihan warna yang banyak dipilih kebanyakan warna netral, seperti putih (White Storm), abu-abu (Midnight Gray), dan hijau (Moonlight Green)," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tambah Dealer

Tidak hanya fokus pada pengembangan produk dengan teknologi dan inovasi yang canggih, NETA juga menegaskan komitmennya untuk mengembangkan jaringan diler di beberapa wilayah di Indonesia dengan menargetkan 10 diler yang akan rampung hingga akhir 2023.

"Untuk di tahun depan rencananya diharapkan kami bisa punya 40 dealer," tambah Yusuf.

Tak cuma dealer, NETA juga akan memulai perakitan lokal kendaraan listrik NETA V dalam bentuk Completely Knocked Down (CKD) dengan bekerja sama bersama PT Handal Indonesia Motor pada Q2 tahun 2024.

Langkah ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan ketersediaan produk secara lokal, tetapi juga mendukung pertumbuhan industri manufaktur dalam negeri.

Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan
Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan. Source: Kementerian Kesehatan Republik Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya