Ini Pilihan Kapasitas Mesin Daihatsu Sigra, Bikin Hemat Bahan Bakar!

Daihatsu Sigra memiliki performa yang andal dan berbagai fitur modern di kelasnya yang tersedia untuk pengemudi.

oleh Fachri pada 30 Nov 2023, 17:05 WIB
Diperbarui 04 Des 2023, 18:50 WIB
Ini Pilihan Kapasitas Mesin Daihatsu Sigra, Bikin Hemat Bahan Bakar!
Daihatsu Sigra.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu mobil Low Cost Green Car (LCGC) yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia untuk menunjang aktivitas sehari-hari adalah Daihatsu Sigra. Mobil itu menjadi idaman karena memiliki efisiensi dalam penggunaan bahan bakar yang hemat.

Selain itu, Daihatsu Sigra juga memiliki performa yang andal dan berbagai fitur modern di kelasnya yang tersedia untuk pengemudi. Mobil yang diluncurkan pada 2019 lalu itu juga memiliki ruang kabin yang luas dan dapat memuat penumpang hingga 7 orang.

Tak hanya itu, Daihatsu Sigra juga sudah mengadopsi sistem multimedia touch screen yang dapat memudahkan pengemudi dalam berkomunikasi dan menikmati hiburan. Yang lebih menarik, Daihatsu Sigra ini dibanderol dengan harga terjangkau yang cocok di kantong masyarakat Indonesia.

Nah, semua kelebihan itu ditopang oleh performa mesin yang andal. Mau tahu lebih lengkapnya seperti apa? Simak di bawah ini.

Pilihan CC Daihatsu Sigra

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Pilihan CC Daihatsu Sigra
Daihatsu Sigra. (Shutterstock/Ardikta)

Terdapat beberapa varian Daihatsu Sigra yang memiliki berbagai pilihan kapasitas mesin:

Daihatsu Sigra Tipe 1.0 D MT MC & 1.0 M MT MC

Daihatsu Sigra 1.0 MT dan 1.0 M MT dilengkapi dengan mesin tipe 1KR-VE yang terbukti handal dan efisien. Mesin ini telah dilengkapi dengan teknologi DOHC VVT-i (Double Overhead Camshaft Variable Valve Timing - intelligent) yang dirancang untuk meningkatkan kinerja dan efisiensi bahan bakar.

Dengan kapasitas mesin sekitar 998 cc, Sigra mampu menghasilkan tenaga puncak sebesar 67 ps pada 6.600 rpm dan torsi maksimum sebesar 9,1 kg.m pada 4.400 rpm. Gabungan antara desain mesin yang ringkas dan teknologi canggih ini memberikan pengalaman berkendara yang menggembirakan dan tingkat efisiensi konsumsi bahan bakar yang optimal.

Varian Sigra 1.2 X MT, X AT, R MT, dan R AT

Mobil Daihatsu Sigra juga tersedia dalam varian lain yang dilengkapi dengan mesin tipe 3NR-VE. Mesin ini memiliki kapasitas sekitar 1.197 cc, yang memberikan performa yang lebih kuat untuk Sigra.

Dengan tenaga maksimum mencapai 88 ps pada 6.000 rpm dan torsi maksimum sebesar 11,0 kg.m pada 4.200 rpm, Sigra dengan mesin 3NR-VE memberikan tingkat kelincahan dan responsivitas yang lebih baik saat digunakan.

Mesin ini telah dirancang untuk memberikan keseimbangan yang optimal antara kinerja yang andal dan efisiensi bahan bakar yang tetap dijaga.

Dengan kapasitas mesin yang sedikit lebih besar, Daihatsu Sigra dengan mesin 3NR-VE menghadirkan pengalaman berkendara yang memuaskan dan mampu mengatasi berbagai situasi di jalan dengan percaya diri.


Kapasitas Tangki Bensin

Kapasitas Tangki Bensin
Daihatsu Sigra. (Shutterstock/haryanta.p)

Kapasitas tangki bahan bakar Daihatsu Sigra sebesar 36 liter. Ini adalah jumlah bahan bakar maksimum yang dapat ditampung oleh tangki pada kendaraan tersebut.

Kapasitas tangki bahan bakar merupakan faktor penting dalam menentukan jarak tempuh atau autonomi kendaraan sebelum perlu mengisi ulang bahan bakar.

Dengan kapasitas 36 liter, Anda dapat mengestimasi sejauh apa kendaraan dapat berjalan sebelum tangki harus diisi ulang.

Nah, itulah informasi lengkap terkait mesin dari Daihatsu Sigra, so, buat Anda yang ingin memilikinya, langsung saja test drive di dealer Daihatsu terdekat, ya!

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya