Gandeng SMK, Begini Cara Fuso Cetak Mekanik Andal Lewat Program Smart

Mitsubishi Fuso melaksanakan program SMART yang dimulai pada 26 Februari 2024 di Krama Yudha Regional Training Centre (KRTC) Makassar

oleh Arief Aszhari diperbarui 28 Mei 2024, 10:12 WIB
Diterbitkan 28 Mei 2024, 10:12 WIB
Begini Cara Fuso Cetak Mekanik Handal dengan Program Smart (ist)
Begini Cara Fuso Cetak Mekanik Handal dengan Program Smart (ist)

Liputan6.com, Jakarta - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia, telah meluluskan 12 peserta program Special Manpower of Ability, Reliable and Tactical (SMART) untuk menyediakan kebutuhan mekanik andal berstandar professional bagi konsumen fleet.

Hal ini merupakan kali perdana bagi Mitsubishi Fuso melaksanakan program SMART yang dimulai pada 26 Februari 2024 di Krama Yudha Regional Training Centre (KRTC) Makassar.

Program SMART adalah langkah strategis yang dilakukan oleh Mitsubishi Fuso sebagai Andalan Bisnis Sejati khususnya bagi konsumen fleet.

Kegiatan ini merupakan bukti dari salah satu pilar 'customer business consultant' dimana Mitsubishi Fuso menghadirkan program pelatihan guna menghasilkan mekanik professional yang dapat beroperasi di lokasi konsumen sebagai layanan purna jual yang handal.

Sementara itu, hal tersebut bertujuan untuk membantu produktivitas bisnis konsumen dengan memastikan unit yang dimiliki konsumen ditangani oleh mekanik yang berstandarisasi.

Di sisi lainnya, jumlah konsumen yang bertambah dari waktu ke waktu menyebabkan kebutuhan mekanik professional yang terus meningkat.

Untuk mencakup kebutuhan konsumen di tanah air, Mitsubishi Fuso akan terus mengembangkan program ini di seluruh wilayah Indonesia secara bertahap.

Untuk menghasilkan mekanik handal tentunya melalui proses yang ketat. Peserta yang mengikuti tahap seleksi pada program ini harus menyelesaikan pendidikan di jenjang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) terlebih dahulu.

Setelah lolos, peserta akan mengikuti program pembekalan dan pelatihan selama kurang lebih 8 minggu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Standarisasi

Peserta juga akan diberikan uang saku selama berlangsungnya program dan bukti standarisasi Mitsubishi Fuso sebagai mekanik junior setelah lulus.

Aji Jaya, Direktur Sales & Marketing Division PT KTB menyampaikan pihaknya akan selalu siap memberikan layanan-layanan terbai untuk memenuhi kebutuhan bisnis konsumen.

"Dengan meluluskan mekanik-mekanik handal dari program SMART ini kami harap bisa mendukung kebutuhan mekanik internal untuk Fleet yang saat ini sulit untuk mendapatkan mekanik berstandarisasi dan siap kerja," jelas Aji, dalam keterangan resmi, Selasa (28/5/2024).

 

Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan
Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan. Source: Kementerian Kesehatan Republik Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya