Mengenal Platform Canggih Aion untuk Mobil Listrik yang Dijual di Indonesia

Aion Indonesia telah memulai bisnisnya di Indonesia, dengan sudah meluncurkan tiga model, yaitu Y Plus, ES, dan Hyptec HT

oleh Arief Aszhari diperbarui 25 Jul 2024, 08:11 WIB
Diterbitkan 25 Jul 2024, 08:11 WIB
Mengenal Platform Canggih Aion untuk Mobil Listrik yang Dijual di Indonesia (ist)
Mengenal Platform Canggih Aion untuk Mobil Listrik yang Dijual di Indonesia (ist)

Liputan6.com, Jakarta - Aion Indonesia telah memulai bisnisnya di Indonesia, dengan meluncurkan tiga model yaitu Y Plus, ES, dan Hyptec HT. Semua model tersebut telah mengadopsi perpaduan teknologi EV+ICV (intelligent connected vehicle).

Xu ZhaoYu, Head of Product Training Aion South East Asia, menegaskan Aion memiliki keunggulan melalui Magazine Battery dan Architecture Electric Platform(AEP), sebuah desain eksklusif platform listrik murni yang harus menjadi perhatian penting dalam memilih kendaraan listrik.

"Melihat potensi besar di pasar Indonesia, Aion yakin teknologi inovatif ini dapat memenuhi berbagai kebutuhan konsumen," jelas Xu ZhaoYu, berdasarkan keterangan resmi, Rabu (24/7/2024).

Platform mobil listrik murni ini menawarkan berbagai keunggulan, seperti ruang yang maksimal, masa pakai baterai lebih lama, kabin lebih luas, kendali lebih baik, dan teknologi yang lebih cerdas.

Selain itu, Aion berkomitmen untuk menghadirkan kendaraan listrik yang menggabungkan semua keunggulan ini, memberikan pengalaman berkendara yang superior dan inovatif bagi konsumen.

Arsitektur platform listrik murni eksklusif (AEP) memainkan peran penting dalam mengembangkan sistem penggerak listrik three-in-one yang terintegrasi (motor, kontrol elektronik, dan reduktor).

Desain ini 30 persen lebih kompak, 20 persen lebih ringan, dan memiliki kepadatan daya 20 persen lebih tinggi dibandingkan rata-rata pasar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Partisipasi di GIIAS 2024

Berpartisipasi pertama kali di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, Metta Yunita, Head of Marketing AION Indonesia, menambahkan, pihaknya melihat antusiasme yang tinggi dari para pengunjung yang datang ke booth.

"Sebagai merek yang baru hadir di Indonesia, kami merasa tersanjung dengan sambutan hangat yang diberikan. Aion memastikan pengunjung booth bisa mendapatkan informasi, melihat, merasakan kendaraan dan akhirnya memilih kendaraan yang diinginkan sesuai kebutuhan," tukasnya.

 

infografis Mobil Kepresidenan
Mobil Kepresidenan di Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya