Selisih Rp 20 Juta, Ini Beda Varian Neta X Elite dan Supreme

Neta X sebagai sebuah sport utility vehicle (SUV) listrik terbaru Tiongkok resmi dijual di Indonesia

oleh Arief Aszhari diperbarui 30 Sep 2024, 20:04 WIB
Diterbitkan 30 Sep 2024, 20:04 WIB
Neta X resmi diluncurkan (Arief A/Liputan6.com)
Neta X resmi diluncurkan (Arief A/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Neta X sebagai sebuah SUV listrik terbaru asal Tiongkok resmi dijual di Indonesia. Model ramah lingkungan yang sudah diproduksi secara lokal ini hadir dalam dua varian berbeda, yaitu Elite dengan banderol Rp 428 juta dan Supreme Rp 448 juta.

Dengan selisih harga Rp 20 juta, apa saja yang menjadi perbedaan dua varian Neta X ini?

Neta X hadir dengan empat pilihan warna eksterior menarik: Glacier Blue, Jet Black, Sky Grey, dan Pearl White; serta dua pilihan warna interior yang memikat yaitu black dan brown.

Berbicara spesifikasi teknisnya, dua varian Neta X sama-sama dibekali baterai Lithium Ferro Phosphate (LFP) berkapasitas 63.56 kWh, yang sudah dilengkapi Liquid Cooling HEPT 4.0 dan bersertifikat IP68+ Waterproof dan Dustproof sehingga aman melintasi genangan air serta jalanan berdebu.

Baterai yang tersemat di Neta X juga sudah memiliki fitur Ultra Fast Charging hingga 105 kW, untuk mengisi daya dari 30 ke 80 persen bisa dituntaskan dalam 30 menit.

Performanya, Neta X mampu mengembuskan daya maksimum 120 kW (175 hp) dengan torsi 210 Nm, dan sanggup menempuh jarak hingga 480 Km dalam sekali pengisian daya penuh.

Kemudian, yang jadi perbedaan sejatinya adalah di teknologi dan fitur yang tersemat.

Untuk varian Supreme, semua yang ada di varian Elite sudah tersedia dan mendapat tambahan fitur power tailgate, wireless charger untuk mengisi daya baterai gawai, pengaturan jok pengemudi elektris dengan fungsi  welcome and memory.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Fitur Neta X Supreme

Mengulik Kecanggihan Neta X yang Dijual Rp 400 Jutaan di Indonesia (Neta)
Mengulik Kecanggihan Neta X yang Dijual Rp 400 Jutaan di Indonesia (Neta)

Selain itu, untuk varian 500 Supreme sudah dipersenjatai dengan fitur keselamatan canggih, termasuk Advanced Driving Assistance System (ADAS) Level 2 yang memiliki 15 fitur keselamatan, seperti Adaptive Cruise Control dan Lane Keep Assist.

Pada bagian depan kabin sudah dilengkapi dengan Wireless Phone Charging, Intelligent Central Control Screen berukuran 15.6 inch yang terkoneksi dengan Neta Auto App dan tampilannya dapat diatur menjadi Split-screen Design, serta Floating D-shaped Steering Wheel. Neta X juga sudah tersemat fitur V2L (vehicle-to-load).

Sementara itu, dari segi teknologi keselamatan, untuk dua varian Neta X sudah dilengkapi 6-airbags, 75 percent high strength steel, Anti-Collision Beam untuk rangka, Door Side Crash Beam pada setiap pintu. Masih ada Camera 360 yang proyeksi gambarnya ditampilkan pada layar berukuran 15,6-inci.

"Peluncuran Neta X tentunya akan memberikan motivasi bagi kami, untuk terus menghadirkan kendaraan listrik dengan teknologi dan inovasi terbarukan sebagai solusi mobilitas terdepan bagi masyarakat Indonesia," ujar Alan Zhou, Vice President of Neta Auto, di sela-sela peluncuran di Hutan Kota by Plataran, Senayan, Jakarta Pusat.

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia
Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia. (Liputan6.com/Fery Pradolo)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya