Chery Buka-Bukaan Informasi soal Pabrik di Indonesia

PT Chery Sales Indonesia (CSI) jadi salah satu produsen yang memang memiliki rencana untuk mendirikan pabrik di Tanah Air

oleh Arief Aszhari diperbarui 09 Okt 2024, 20:08 WIB
Diterbitkan 09 Okt 2024, 20:08 WIB
Promo Menarik Pembelian Mobil Listrik Chery Omoda E5 di IIMS 2024 (ist)
Promo Menarik Pembelian Mobil Listrik Chery Omoda E5 di IIMS 2024 (ist)

Liputan6.com, Jakarta - PT Chery Sales Indonesia (CSI) jadi salah satu produsen yang memiliki rencana untuk mendirikan pabrik di Tanah Air.

Meskipun saat ini jenama asal Tiongkok tersebut sudah merakit secara lokal berbagai modelnya, termasuk mobil listrik Omoda E5 di fasilitas milik PT Handal Indonesia Motor, di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat.

Namun, untuk kepastian terkait pabrik milik sendiri, Chery mengungkapkan sudah melakukan survei atau melihat untuk memilih lokasinya.

Dijelaskan Asistant President Director of CSI, Zeng Shuo, meskipun belum memberikan detail informasi terkait pabriknya tersebut, pria ramah ini mengatakan untuk proses groundbreaking atau peletakan batu pertamanya, akan dilakukan pada 2025.

"Kemungkinan besar (beroperasi) 2026. Namun untuk nilai investasi, tergantung tim pabrikan (prinsipal), mereka sedang melakukan studi," jelas Zeng Shuo, saat ditemui di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Sementara itu, Zeng Shuo juga mengatakan, saat sudah memiliki pabrik sendiri di Indonesia, kemungkinan besar, kerja sama dengan PT Handal akan tetap berlanjut.

"Sepertinya akan lanjut sama Handal, soalnya kami ada beberapa produk line-up sudah investasi di sini," tukasnya.

Skala Ekonomi

Rencana pembuatan pabrik Chery ini, juga didukung dengan skala ekonomi yang memang akan dicapai oleh Chery. Saat ini, jenama Tiongkok ini, sudah mampu menjual sekitar seribuan unit per bulan.

Ditambah dengan model yang baru diluncurkan, yaitu Tiggo 8, pabrikan yakin mampu menjual sebanyak dua ribuan unit per bulan secara total di Indonesia.

Infografis Besaran Gaji dan Tunjangan Hakim. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Besaran Gaji dan Tunjangan Hakim. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya