Detik Terakhir, Istri Mantan Bupati Bone Bolango Lolos Pilkada

“Jadi total peserta ada 6 pasang, dan yang terakhir memasukkan berkas itu pasangan RUYAH, itu 21.00 Wita tanggal 7 kemarin,” jelas Darwis

oleh Aldiansyah Mochammad Fachrurrozy diperbarui 13 Agu 2015, 22:56 WIB
Diterbitkan 13 Agu 2015, 22:56 WIB
Ilustrasi pilkada serentak (Liputan6.com/Yoshiro)
Ilustrasi pilkada serentak (Liputan6.com/Yoshiro)

Liputan6.com, Gorontalo - Istri mantan Bupati Bone Bolango Ismed Mile, Ruwaidah akhirnya berhasil lolos mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bone Bolango, Provinsi Gorontalo. Ruwaidah yang berpasangan dengan Benyamin Hadju melengkapi berkas persyaratan di KPUD setempat 7 Agustus 2015 pukul 21.00 Wita.

Menurut Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bone Bolango, Darwis Hasan yang ditemui Liputan6.com, Kamis (13/08/2015) kekurangan pasangan calon Ruwaidah Benyamin Hadju terletak pada dukungan KTP sebanyak 5.819. Namun hal tersebut bisa dilengkapi pada saat terakhir batas penerimaan berkas.

Dengan lengkapnya berkas milik pasangan independen tersebut, maka pemilihan kepala daerah di Bone Bolango dipastikan akan diikuti oleh 6 pasangan yakni, paket Amanah (Inrawanto Hasan dan Ahmad Tahidji), paket Hak Hamim Pou dan Kilat Wartabone, paket Syamsir Djafar Kyai Husein Lamanasa (SYAH), paket Azas Azan Piola Syamsu Botutihe, paket RUYAH (Ruwaidah dan Benyamin Hadju), serta paket Kris Wartabone dan Tahir Badu (KITA).

“Jadi total peserta (Pilkada) ada 6 pasang, dan yang terakhir memasukkan berkas itu pasangan RUYAH, itu pukul 21.00 Wita tanggal 7 kemarin,” jelas Darwis Hasan.

Darwis juga mengungkapkan, setelah selesai dengan berkas milik pasangan calon, kini KPUD Bone Bolango akan mengumpulkan seluruh kandidat untuk penentuan lokasi kampanye, alat peraga, dan debat calon.

“Tanggal 15 Agustus kita akan rapat bersama semua pasangan calon terkait beberapa hal seperti penentuan lokasi, alat peraga kampanye dan debat kandidat. Nah yang debat itu kita akan koordinasi sama Kesbang dan pihak kepolisian,” pungkas Darwis. (Ron/Ans)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya