Ahok Sebut Dukungan Parpol Belum Ada Hitam di Atas Putih

Ahok memberi batas waktu hingga usai Lebaran untuk parpol dan TemanAhok bertemu.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 20 Jun 2016, 19:58 WIB
Diterbitkan 20 Jun 2016, 19:58 WIB
20160619-TemanAhok Sukses Kumpulan 1 Juta KTP-Jakarta
Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama menghadiri penghitungan satu juta KTP di Sekretariat TemanAhok, Jakarta, Minggu (19/6). TemanAhok berhasil mengumpulkan satu juta KTP dukungan bagi pencalonan Ahok dalam Pilgub Jakarta 2017. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Liputan6.com, Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyebut peluang dirinya diusung oleh partai politik dalam Pilkada DKI Jakarta cukup besar setelah mendapat dukungan dari 3 parpol. Meski didukung partai, Ahok menegaskan tidak akan menjadi kader salah satu partai.

"Enggaklah (gabung parpol), aku kan milik semua, CEO kok," ucap Ahok di Balai Kota Jakarta, Senin (20/6/2016).

Kendati belum memutuskan untuk maju melalui jalur independen atau melalui parpol, Namun Ahok meminta parpol yang telah menyatakan dukungannya untuk membuktikan dukungan riil dalam bentuk surat resmi.

Sebab, kata Ahok, para relawannya yakni TemanAhok meminta jaminan kepastian dukungan dari parpol.

"Nanti parpol yang dukung mau ketemu TemanAhok. Mesti ada surat atau seperti apa, saya nggak tahu itu nanti proses. Tapi yang pasti dari awal TemanAhok didirikan karena khawatir parpol nggak mau nyalonin saya," jelas Ahok.

Ahok pun memberi batas waktu hingga usai Lebaran untuk parpol dan TemanAhok bertemu. Apabila surat permintaan TemanAhok itu tidak juga keluar, maka TemanAhok segera melakukan rekap KTP dukungan.

"Mereka bilang dukung di media, ngomong di kita, suratnya mana dong? Kalau suratnya enggak ada, kita mau rekap satu juta (KTP), mau digandakan jadi tiga juta. Mau tanda tangan meterai begitu banyak. Belum lagi mau verifikasi faktual. Kalau enggak ada pegangan hitam di atas putih, TemanAhok udah tinggal sebulan mereka (parpol) bilang enggak, ya dia enggak terkejar dong," Ahok menandaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya