PDIP Umumkan Dukungan ke Ahok untuk Pilkada DKI Besok?

Bahkan kata Yorrys, PDIP sudah menunjuk Djarot Saiful Hidayat untuk mendampingi Ahok.

oleh Taufiqurrohman diperbarui 08 Sep 2016, 17:59 WIB
Diterbitkan 08 Sep 2016, 17:59 WIB
Ahok PDIP
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri (keempat kiri) memberikan buku Megawati Dalam Catatan Wartawan kepada Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama saat peluncuran di Gedung Arsip, Jakarta, Rabu (23/3/2016). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Politikus Partai Golkar Yorrys Raweyai menyebut PDIP positif mendukung calon incumbent Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Pilkada DKI Jakarta. Bahkan, kata Yorrys, PDIP sudah menunjuk Djarot Saiful Hidayat untuk mendampingi Ahok.

"Kalau tidak hari ini atau besok PDIP akan umumkan bahwa yang akan dampingi Ahok adalah Djarot Saiful Hidayat dan besok PDIP akan deklarasikan dukungan ke Ahok," kata Yorrys di Jakarta, Kamis (8/9/2016).

Ia mengaku Golkar tak menyoal dukungan PDIP kepada Ahok. Menurut dia, dengan banyaknya dukungan ke mantan Bupati Belitung Timur itu justru dapat memuluskan jalan kemenangannya sebagai gubernur. Sementara, untuk wakil Ahok, Yorrys menekankan, sejak awal Partai Golkar menyerahkan sepenuhnya kepada Ahok.

"Soal pendamping itu kita sudah putuskan 17 Juli kita serahkan ke beliau dan kita tidak berpikir harus dari mana. Beliau ingin mencari pendamping yang sinergi dengan beliau untuk membangun Jakarta lebih baik," papar dia.

Yang paling penting, lanjut Yorrys, Partai Golkar dapat memenangkan Ahok di Pilkada DKI Jakarta. Hal ini kata ia menjadi komitmen Golkar sejak awal.

"Dari awal kita mempuyai dua komitmen. Pertama kita bisa bersama-sama memuluskan sampai pendaftaran nanti, kemudian yang kedua memenangkan beliau. Soal pendamping terserah tapi hampir pasti bahwa beliau akan berpasangan dengan Djarot. Kita dapat berita yang terakhir dan akan dideklarasikan besok," tandas Yorrys.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya