Warga Tanah Merah Dukung Mantan Mendikbud Anies Maju Pilkada DKI

Anies pun mengapresiasi dukungan warga kepada dirinya.

oleh Hanz Jimenez Salim diperbarui 21 Sep 2016, 15:18 WIB
Diterbitkan 21 Sep 2016, 15:18 WIB
20151008-Preeskon-Anies-Baswedan
Mendikbud, Anies Baswedan (kiri) memberikan pernyataan di Gedung Kemendikbud, Jakarta, Kamis (8/10/2015). Anies memberikan beberapa pernyataan seputar 50 thn SEAMEO (Organisasi Menteri Pendidikan Se Asia Tenggara). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta Puluhan warga Tanah Merah, Koja, Jakarta Utara mendatangi kediaman mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan siang ini.

Warga yang terancam digusur Pemerintah Provinsi DKI Jakarta itu menyampaikan keluhannya langsung di depan Anies. Selain itu, mereka juga mendukung Anies agar maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta.

"Anies orangnya kalem dan tidak sembrono dalam bertindak," kata perwakilan warga Tanah Merah, Aris Suhamzah di kediaman Anies, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (21/9/2016).

Perwakilan warga Tanah Merah lainnya Sugianto berharap ada partai politik yang melirik dan mengusung Anies sebagai bakal calon gubernur DKI.

"Mudah-mudahan ada partai yang siap mengusung beliau. Kita jangan munafik, harus pilih beliau," imbau dia.

Anies yang menerima langsung kedatangan warga Tanah Merah menanggapi permintaan warga. Ia berjanji akan menyampaikan aspirasi warga.

"Siapa pun yang ditunjuk oleh parpol, saya akan ikut menyampaikan apa yang bapak ibu sampaikan. Karena ini adalah tanggung jawab moral saya untuk meneruskan," kata dia.

Anies pun mengapresiasi dukungan warga kepada dirinya. Namun, dia mengaku menunggu keputusan dari partai terkait pengusungan cagub dan cawagub pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

"‎Yang bisa mencalonkan siapa untuk menjadi gubernur adalah parpol," tandas Anies.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya