Tiba di Kantor KPU DKI, Anies-Sandiaga Disemangati Pendukung

Mereka berteriak menyemangati pasangan Anies-Sandiaga. Tak urung aksi ini membuat macet Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 23 Sep 2016, 21:42 WIB
Diterbitkan 23 Sep 2016, 21:42 WIB
20160923- Anies - Sandiaga Deklarasikan Diri di Rumah Prabowo-Jakarta - Yoppy Renato
Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno saat berada di kediaman orang tua Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, Jakarta, Jumat (23/9). (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Liputan6.com, Jakarta - Setengah jam usai pendaftaran pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni, pasangan lainnya Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang diusung Partai Gerindra dan PKS tiba di Kantor KPU DKI. Mereka tiba sekitar pukul 20.55 WIB, Jumat malam.

Kedatangan pasangan ini disambut para simpatisannya di depan kantor KPU DKI. Tak sedikit di antara mereka yang berteriak menyemangati pasangan calon tersebut. Tak urung aksi ini membuat macet Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat.

Yang menarik, meski Sandiaga Uno menjadi calon wagub, dia berjalan di depan Anies. Dia berjalan dengan mengacungkan kedua jempolnya ke atas. Bahkan saat ditanyakan kelengkapan berkasnya, dia pun hanya memberikan jempol.

Sementara itu, Anies yang hadir dengan baju putih sama seperti yang dikenakan Sandiaga, hanya memberikan senyuman. Dia pun hanya mengatakan singkat soal kelengkapan berkasnya tersebut.

"Sudah lengkap (berkasnya)," tandas Anies, Jumat (23/9/2016) malam.

Tak sampai di situ, saat berhadapan dengan Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno, Sandiaga juga menyilangkan kedua jempolnya dan mengarahkan ke arah bawah pipinya. Jempol agaknya akan menjadi ciri khas Sandiaga sepanjang perhelatan Pilkada DKI Jakarta 2017 ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya