Deklarasi Kampanye Damai dan Salam Bersama Ala Anies-Sandiaga

Bagaimana aksi pasangan calon nomor tiga dalam Pilkada DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno?

oleh Taufiqurrohman diperbarui 29 Okt 2016, 13:04 WIB
Diterbitkan 29 Okt 2016, 13:04 WIB
20161029-pilkada-jakarta-anies sandiaga
Anies Baswedan-Sandiaga Uno saat konvoi kampanye damai Pilkada DKI Jakarta. (Liputan6.com/Taufiqurrohman)

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno mengikuti deklarasi kampanye damai Pilkada Jakarta 2017 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta. Kampanye damai ini ditandai dengan cap lima jari dengan cat warna-warni oleh ketiga pasangan calon.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (29/10/2016), setelah deklarasi damai, pasangan Anies-Sandiaga langsung mengikuti konvoi kampanye damai dari silang Monas menuju Bunderan Hotel Indonesia.

Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang mendapat nomor urut 3 ini diusung oleh Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Saat menyapa warga, Anies-Sandiaga mempopulerkan salam bersama yakni salam dengan lima jari. Juga dengan tagline 'Maju Kotanya, Bahagia Warganya' yang diusungnya.

Selain pasangan Anies-Sandiaga, konvoi kampanye damai tersebut diikuti pasangan lainnya, yakni Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok-Djarot Saiful Hidayat dan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya