Program Agus Yudhoyono untuk Para Ibu

Program ini ditawarkan menjelang Hari Ibu pada 22 Desember.

oleh Liputan6 diperbarui 21 Des 2016, 10:20 WIB
Diterbitkan 21 Des 2016, 10:20 WIB
20161220- Agus Yudhoyono-AHY-Pilkada DKI 2017-Johar Baru-Jakarta- Yoppy Renato
Warga Johar Baru berfoto dengan Cagub DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono, Jakarta, Senin (20/12). Saat mendatangi kawasan Johar Baru, Agus banyak mendengarkan keluhan warga tentang Jakarta saat ini. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Liputan6.com, Jakarta Menjelang Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember, calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono menjanjikan akan memperhatikan kesejahteraan kaum wanita, khususnya para ibu.

"Wakil saya adalah seorang ibu (Sylviana Murni). Saya ingin perempuan memiliki kesempatan yang sama untuk berusaha, berkarier, tetapi juga tetap punya perhatian yang penting terhadap keluarganya," ujar Agus di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa 20 Desember 2016.

Ia juga berjanji akan menyediakan fasilitas tempat menyusui untuk para ibu di ruang publik.

"Contohnya menyiapkan tempat khusus menyusui untuk para ibu yang sedang memiliki balita di kantor, ataupun di ruang ruang publik," imbuh Agus.

Sementara itu, calon wakil gubernur Sylviana Murni menilai bahwa undang-undang tentang politik sangat mendukung wanita untuk berkarier di bidang politik.

"Undang-undang tentang politik sudah jelas sekali. Memberikan kuota 30 persen bagi perempuan. Ini sudah suatu hal yang luar biasa menurut saya," ujar Sylviana di Gedung PWI, Jakarta Pusat.

Ia juga berterima kasih kepada empat partai pengusungnya. Menurut Sylvi, empat partai tersebut menunjukkan undang-undang 30 persen kuota untuk perempuan langsung dibuktikan pada pilkada ini dengan menunjuk dia mendampingi Agus Yudhoyono dalam Pilkada DKI.

"Jadi memang kan yang paling pas ini berpasangan laki-laki dan perempuan," imbuh Sylvi.

Menurut dia, karier dan rumah tangga bisa berjalan bersamaan, tergantung bagaimana mengatur waktu.

"Kalau orang bertanya kepada saya, Bu Sylvi mendingan karier atau rumah tangga? Saya bilang bisa jalan dua-duanya. Dan saya sudah buktikan. Tinggal bagaimana how to manage your time," ucap Sylvi. (Seysha Desnikia)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya