Agus Yudhoyono: Saya Merasa Unggul Debat dari Calon Lain

Agus menyebut kepercayaan masyarakat kepada pasangan nomor 1 saat ini cukup tinggi.

oleh Ika Defianti diperbarui 15 Jan 2017, 07:33 WIB
Diterbitkan 15 Jan 2017, 07:33 WIB
20170113-Debat-Cagub-DKI-2017-Jakarta-Agus-Sylvi-FF
Cagub nomor 1, Agus Harimurti Yudhoyono memaparkan visi misi pada debat perdana Cagub DKI Jakarta di Bidakara, Jakarta, Jumat (13/1). Agus memperlihatkan kepercayaan dirinya menjawab dengan tegas. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan debat cagub-cawagub yang diikutinya, Jumat 13 Januari lalu, menepis kabar adanya penurunan dukungan terhadap dirinya. Agus menyebut kepercayaan masyarakat kepada pasangan nomor 1 saat ini cukup tinggi.

"Saya merasa mengungguli dari (calon) yang lain, dan mematahkan persepsi bahwa saya tidak siap. Saya menjawab pertanyaan dengan argumentasi yang solid," kata Agus di Jakarta Selatan, Sabtu 14 Januari 2017.

Agus menyatakan debat merupakan penegasan komitmen dan gagasan setiap pasangan calon dalam rangka memenangkan hati masyarakat Jakarta.

"Kesempatan menjawab tadi malam saya gunakan sebaik-baiknya. Buktinya tadi pagi saya lakukan gerilya di masyarakat banyak dari mereka mengapresiasi penampilan penampilan saat debat," kata suami Annisa Pohan itu.

Agus menegaskan bahwa dirinya merupakan calon gubernur rakyat, karena kegiatan gerilya dan bertemu langsung dengan masyarakat.

"Saya enggak ingin jadi gubernur debat, tetapi saya gubernur rakyat. Komentar enggak jelas paling satu dua, saya enggak tahu, meragukan sumber dan metodelogi dari mana. Tetapi siapapun itu tidak saya tidak maslaah," tegas Agus.

Debat perdana pasangan calon (paslon) calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta 13 Januari 2017 di Hotel Bidakara Jakarta. Debat dimoderatori Ira Koesno dan terbagi dalam enam sesi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya