Relawan AHY Minta KPUD DKI Segera Unggah Formulir C1 di Website

Relawan AHY meminta KPUD DKI Jakarta segera memindai dan menggunggah formulir C1-Plano setelah pencoblosan berlangsung.

oleh Liputan6 diperbarui 19 Jan 2017, 13:22 WIB
Diterbitkan 19 Jan 2017, 13:22 WIB
Relawan AHY Minta KPUD DKI Segera Unggah Formulir C1 di Website
Relawan AHY meminta KPUD DKI Jakarta segera memindai dan menggunggah formulir C1-Plano setelah pencoblosan berlangsung.

Liputan6.com, Jakarta Relawan AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) dan Sylviana Murni yang tergabung dalam Jaringan Nusantara (JN) meminta Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta segera memindai dan mengunggah formulir C1-Plano setelah pencoblosan berlangsung. Hal itu dilakukan untuk mencegah upaya kecurangan yang terjadi di lapangan.

"Data C1-Plano adalah kunci antisipasi kecurangan semua pihak dari masing-masing kandidat dapat melakukan cross check data," kata Iim Irwansyah, Ketua Panitia Deklarasi Gerakan Anti Curang di AHY Command Center, Jalan Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (18/1).

Iim menambahkan, jika data C1-Plano diunggah ke website maka transaparansi dan akuntabilitas Pilkada DKI akan tercipta. Dengan demikian Pilkada DKI akan terhindar dari kecurangan dan rekayasa lapangan maupun rekayasa elektronik.

JN juga meminta Presiden Joko Widodo bersikap netral dalam Pilkada DKI maupun Pilkada di daerah lainnya. JN mengkhawatirkan ada indikasi keberpihakan pmerintah atas personal Ahok yang terlihat samar namun terang untuk diartikan.

(*)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya