Pengaturan Lalu Lintas Jelang Debat Pilkada DKI

Lokasi debat yang tidak berada persis di pinggir jalan raya dianggap tak akan terlalu mengganggu arus lalu lintas.

oleh Luqman Rimadi diperbarui 10 Feb 2017, 15:16 WIB
Diterbitkan 10 Feb 2017, 15:16 WIB
Debat Cagub DKI Jakarta 2017
Debat Cagub DKI Jakarta 2017

Liputan6.com, Jakarta - Debat Cagub DKI Jakarta putaran ketiga akan kembali digelar di Auditorium Birawa, Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat 10 Februari 2017. Debat kali ini diprediksi akan mengundang massa yang tak sedikit. Mulai dari para tamu undangan hingga relawan dari para pasangan calon (paslon).

Kondisi tersebut diprediksi akan dapat menyebabkan kemacetan di beberapa ruas jalan sekitar wilayah Mampang hingga Pancoran. Sejauh ini, pihak kepolisian masih belum menentukan rekayasa lalu lintas yang akan dilakukan nanti.

"Itu tentatif, kan (debat) malam, kalau malam kan orang sudah masuk semua, macetnya kan sore," ucap Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Polisi Purwanta saat dikonfirmasi, Jumat (10/2/2017).

Menurut Purwanta, lokasi debat Cagub DKI yang tidak berada persis di pinggir jalan raya dianggap tak akan terlalu mengganggu arus lalu lintas. Penutupan jalan hanya akan dilakukan jika diperlukan.

"Karena di depannya banyak massa, di ujung yang mau masuk ke objek (lokasi debat) ditutup, biar sirkulasi lalu lintas lancar. Tapi kalau (kendaraan tamu dan paslon) sudah masuk ke parkiran, enggak sampai ditutup," kata dia.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta akan menggelar debat putaran ketiga pasangan Cagub-Cawagub DKI Jakarta 2017 di Hotel Bidakara, Jakarta 10 Februari 2017.

Debat Cagub DKI yang berlangsung sejak pukul 19.30 WIB hingga 22.00 WIB ini akan mengangkat tema masalah kependudukan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat Jakarta, dengan lintas tema terkait dengan pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, antinarkotika, dan kebijakan untuk disabilitas.

 

*** Saksikan hitung cepat Pilkada DKI Jakarta 2017 pada 15 Februari 2017

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya