Kampanye Hari Pertama, Anies Baswedan Ziarah ke Makam Bung Hatta

Anies Baswedan berziarah ditemani putri Muhammad Hatta, Meutia Hatta.

oleh Rezki Apriliya Iskandar diperbarui 07 Mar 2017, 13:38 WIB
Diterbitkan 07 Mar 2017, 13:38 WIB
Kampanye Hari Pertama, Anies Baswedan Ziarah ke Makam Bung Hatta
Kampanye Hari Pertama, Anies Baswedan Ziarah ke Makam Bung Hatta

Liputan6.com, Jakarta - Di hari pertama kampanye putaran kedua, calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, mengawali dengan berziarah ke makam sang kakek, Abdurrahman (AR) Baswedan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Jalan Raya Bintaro, Tanah Kusir, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kemudian, Anies melanjutkan ziarah ke makam mantan Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin, Wakil Presiden pertama RI Mohammad Hatta atau Bung Hatta dan Rachmi Hatta.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu berziarah didampingi putri sulung Bung Hatta, Meutia Farida Hatta. Anies tiba di TPU Tanah Kusir sekitar pukul 10.00 WIB.

"Kami bersyukur pada hari ini bersama dengan putri Bung Hatta, Dr. Meutia Hatta bisa sama-sama ke sini ziarah," ujar Anies di Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Selasa (7/3/2017).

Seusai berziarah, Meutia menghadiahkan buku berisi pemikiran Bung Hatta kepada Anies. Di kesempatan yang sama Anies menyampaikan rasa kekagumannya terhadap figur Bung Hatta. Tak hanya pernah menjadi Wakil Presiden kedua RI, figur Bung Hatta juga menurut Anies merupakan figur yang sulit tergantikan karena karakter integritas yang dimiliki.

"Bung Hatta ini man of integrity. Salah satu figur yang sulit dicari penggantinya di dalam integritas. Bung Hatta ini pula yang mengatakan di tahun 30an: Setiap pemimpin adalah pendidik. Setiap pendidik adalah pemimpin. Karena itu dia percaya sekali pendidikan adalah kunci," kata Anies Baswedan.

Anies pun akan berpegangan pada buku yang berisi pokok-pokok piliran Bung Hatta yang diberikan oleh Meutia.

"Insya Allah itu akan menjadi pegangan kita di dalam membangun perekonomian dan kediaman di Jakarta," kata Anies.

Meutia Hatta pun mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Anies karena telah menyempatkan waktu berziarah ke makam Bung Hatta dan sang istri.

"Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pak Anies Baswedan. Dalam upayanya sekarang sebagai calon gubernur DKI mari kita mohon kepada Allah SWT supaya hal baik yang kita sampaikan tadi dikabulkan Allah SWT," ucap Meutia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya