Cak Imin: PKB Tak Bakal Keluar Koalisi Jika Gagal Dampingi Jokowi

Cak Imin sendiri menunggu keputusan Jokowi siapa yang akan dipilihnya.

oleh Liputan6.com diperbarui 31 Jul 2018, 06:06 WIB
Diterbitkan 31 Jul 2018, 06:06 WIB
Pertemuan Jokowi-Muhaimin
Presiden Jokowi bertemu Muhaimin Iskandar di Istana Negara

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menuturkan pihaknya tidak bakal keluar dari koalisi pendukung Jokowi, apabila tak jadi dipinang sebagai cawapres. Sebab, dalam pertemuan enam ketua umum, telah disepakati formasi koalisi yang tetap.

"Kita sudah menuju kesepakatan di pertemuan partai yang lalu," kata pria yang disapa Cak Imin di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin (30/7/2018).

Dia sendiri menunggu keputusan Jokowi siapa yang akan dipilih menjadi cawapres. Namun, Cak Imin terlihat masih berharap bakal dipinang di akhir.

"Kita doakan pak Jokowi semoga memperhatikan, tapi kita sudah sepakat kepada pak Jokowi agar beliau untuk terus berpikir membanding bandingkan siapa yang terbaik," kata dia.

Menurut Imin, cawapres yang terbaik untuk Jokowi adalah dari kalangan Islam. Dia menambahkan Jokowi masih melakukan penggodokan terhadap nama yang telah mencuat. Saat ini, kata Cak Imin, belum ada satu pun tokoh yang telah ditunjuk Jokowi.

"Akan diputuskan pada saatnya dan pasti saya akan diberitahu dan ajak bicara. Nanti kalau saya sudah diberitahu saya akan kasih tahu ke temen-temen," ucap Cak Imin.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya