Prabowo-Sandi Kampanye di Jabar, Ma'ruf Amin: Mereka Khawatir

Ma'ruf mengatakan, salah satu yang membuat yakin bisa meraih kemenangan di Jawa Barat karena sudah banyak tokoh dan ulama memberikan dukungan ke paslon nomor urut 01.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 09 Mar 2019, 15:52 WIB
Diterbitkan 09 Mar 2019, 15:52 WIB
Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin menyambangi Sumatera Utara
Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin menyambangi Sumatera Utara. (Liputan6.com/ Putu Merta Surya Putra)

Liputan6.com, Jakarta - Cawapres Ma'ruf Amin tidak mempermasalahkan safari politik yang dilakukan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga ke Jawa Barat. Dia pun optimistis, bersama capres Joko Widodo atau Jokowi mampu meraih kemenangan di provinsi tersebut.

"Enggak. Kita sudah mulai, mereka sudah mulai memahami. Dan yang dulu itu, yang pendukung-pendukung diam, sekarang sudah mulai bergerak. Oleh karena itu optimistis sekali menang di Jawa Barat," ucap Ma'ruf di Medan, Sumatera Utara, Sabtu (9/3/2019).

Dia justru menyampaikan, kehadiran paslon nomor urut 02 itu hadir di Jabar karena merasa khawatir suaranya di sana.

"Mereka yang khawatir, makanya dikira sudah aman, balik lagi. Karena dulu mereka merasa menang, sekarang sudah kalah di Jawa Barat," ungkap Ma'ruf.

Ma'ruf mengatakan, salah satu yang membuat yakin bisa meraih kemenangan di Jawa Barat karena sudah banyak tokoh dan ulama memberikan dukungan ke paslon nomor urut 01.

"Ulamanya, tokoh-tokoh adatnya, tokoh-tokoh masyarakatnya, mereka sudah mulai (menyadari) bahwa Indonesia akan maju, Indonesia akan aman, Indonesia akan utuh, kalau yang menang itu 01. Itu kira-kira begitu yang dipahami," pungkas Ma'ruf Amin.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Siap Rebut Kemenangan di Sumatera Utara

Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin menyambangi Sumatera Utara dalam rangka silaturahmi dan safari politiknya. Dia pun langsung disambut dengan menggunakan pakaian adat Melayu, dibalut dengan kain songket berwarna kuning.

Kehadirannya juga disambut sejumlah tokoh, seperti Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan, kemudian Sultan Serdang Tengku Ahmad Talaah, mantan Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, Ketua Joko Mania Pusat Eman Suryaman, dan beberapa pihak lainnya.

Dia menuturkan, kehadirannya ke Sumut agar di Pilpres nanti, suara pasangan calon nomor urut 01 bisa meraih kemenangan seperti di Medan, Tapanuli Tengah, Tapanuli Selatan, Padang Sidempuan.

"Acara kunjungan saya ke Medan memang acaranya yang pokok itu di Medan itu dua acara, yaitu nanti sebentar yang diselenggarakan di Jokma (Jokowi-Ma'ruf), dan sesudah itu, itu acara di pesantrennya Syekh Marbun, jadi kalaupun Jokma di lapangan, kemudian acara dengan ulama ulama di Syekh Marbun," kata Ma'ruf di Medan, Sumut, Senin (9/3/2019).

Ma'ruf mengatakan, sore akan berangkat ke Tapanuli Tengah, Tanapuli Selatan, dan Padang Sidempuan. Dia menegaskan, di daerah sana memang menjadi sasaran safari dua hari ini.

"Sebenarnya sasaran kita disana memang, di dua daerah itu. Tetapi karena teman-teman di Medan juga ingin saya hadir, maka hari ini sampai sore di Medan," jelas Ma'ruf.

Ma'ruf menyadari target di Sumut berat dan mematok target kemenangan sebesar 60 persen.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya