Bahas Mobile Legend, Sandiaga Yakin Generasi POP Dapat Kuasai Ekonomi Digital

Menurutnya, anak muda bangsa yang disebutnya sebagai generasi POP sangat mampu menguasai pasar dunia lewat e-sport.

oleh Delvira HutabaratLizsa EgehamNanda Perdana PutraAdy AnugrahadiYopi Makdori diperbarui 13 Apr 2019, 21:55 WIB
Diterbitkan 13 Apr 2019, 21:55 WIB
Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno saat Debat Kelima Pilpres 2019. (Liputan6.com)
Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno saat Debat Kelima Pilpres 2019. (Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Presiden 02 Sandiaga Uno menjawab pertanyaan Calon Presiden 01 Joko Widodo terkait upaya pengembangan ekonomi digital electronic sport atau e-sport lewat game salah satunya Mobile Legend. Menurutnya, anak muda bangsa yang disebutnya sebagai generasi POPĀ sangat mampu menguasai pasar dunia lewat e-sport.

"Milenial kita ini hebat-hebat sekali. Mereka menanamkan sikap yang optimis sekali. Mereka yang saya sebut Generasi POP. Produktif, optimis, dan Positif," tutur Sandiaga dalam debat Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

Mereka harus mendapatkan wadah dan fasilitas dari pemerintah. Sebab itu, lewat program yang disiapkan yakni 'Rumah Siap Kerja', mereka dapat maksimal menjadi juara yang membanggakan negara dan bahkan menciptakan wadah e-sport yang digandrungi dalam skala internasional.

"Tugas pemerintah membuka lapangan kerja seluas-luasnya. Jangan sampai Indonesia hanya fokus diserbu produk-produk impor khususnya e-sport," jelas dia.

Namun begitu, e-sport juga akan tetap diperhatikan agar dapat tetap menghasilkan efek positif.Ā 

"Kita akan kerja sama dengan Rumah Siap Kerja, kita akan buatĀ agar punya juara dunia e-sport tapiĀ jangan sampai mempengaruhi perkembangan generasi kita dalam akhlakul karimah," Sandiaga menandaskan.

Ā 

Ā 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya