Keponakan SBY Duduki Posisi Teratas di Polling Pilkada Pacitan

Hingga Selasa, 11 Februari 2020, pukul 08.30 WIB, Indrata Nur Bayuaji mendapatkan menduduki posisi teratas di polling Pilkada Pacitan.

diperbarui 12 Feb 2020, 18:00 WIB
Diterbitkan 12 Feb 2020, 18:00 WIB
Ilustrasi pilkada serentak (Liputan6.com/Yoshiro)
Ilustrasi pilkada serentak (Liputan6.com/Yoshiro)

Jakarta Popularitas Indrata Nur Bayuaji, Ketua DPRD Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, dari Partai Demokrat tertinggi dalam polling Pilkada Pacitan 2020 yang dilakukan TIMES Indonesia. Keponakan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut menduduki posisi teratas selama beberapa pekan ini.

Hingga Selasa, 11 Februari 2020, pukul 08.30 WIB, politikus Demokrat ini mendapatkan vote terbanyak yakni 26,88 persen. Polling TIMES ini sudah diikuti 10.131 voters.

Disusul Ronny Wahyono, anggota DPRD Pacitan/politikus Partai Demokrat 24,97 persen, Sudijono Sastroatmodjo, Guru Besar Unes 14,28 persen, Yudi Sumbogo/Wakil Bupati Pacitan 12,77 persen.

Kemudian disusul Sugeng Nugroho/pengacara 6,22 persen, Subroto/Eks ASN Kemenhub 5,25 persen, Gagarin/politikus Partai Golkar 3,84 persen, Abdullah Sadjad/tokoh agama 2,09 persen, Mohammad Nurul Huda/Kepala Kankemenag Pacitan 1,53 persen.

Kemudian Sudjatno/Dosen UB 0,47 persen, Effendi Budi Wirawan/politikus Partai Golkar 0,27 persen, Winarni/pengusaha 0,18 persen, Andung Damar Sasongko/Pejabat BUMN 0,17 persen, Afghani Wardhana/Kadispora Kota Surabaya 0,15 persen, Akhmad Ikhsan/ tokoh masyarakat 0,12 persen.

"Saya bersyukur sekali dan berterima kasih kepada masyarakat Pacitan, yang telah membantu dan mendukung. Ini menjadi pemacu dan mendorong kami lebih semangat dalam berikhtiar dalam proses pencalonan bupati ke depan. Semoga cita-cita bersama ini bisa berjalan dengan lancar atas doa dan dukungan seluruh masyarakat Pacitan," kata Indrata Nur Bayuaji saat dikonfirmasi terkait hasil polling Pilkada Pacitan 2020 TIMES Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Latarbelakang Maju di Pilkada Pacitan

Sebelumnya Indrata menyebut dirinya mendapat banyak dukungan dari berbagai kalangan untuk maju sebagai Bupati Pacitan di Pilkada 2020. 

"Yang melatarbelakangi saya maju selama ini adalah dorongan masyarakat dari berbagai wilayah Kabupaten Pacitan, termasuk rekan-rekan kami di lembaga politik. Sebelumnya juga sudah ada dari 12 kecamatan menyatakan dukungan," katanya saat ditemui Times Indonesia di kediamannya Kelurahan Ploso, Jalan Gatot Subroto, Pacitan, Jumat, 10 Februari 2020. 

Dia menambahkan, selama ini dirinya sudah mendapatkan restu dari para sesepuh Partai Demokrat.

Menurut Indrata, ada enam poin baginya untuk membangun Kabupaten Pacitan lebih maju dan membuat masyarakatnya sejahtera selain potensi pariwisata, pendidikan, dan budaya.

 

Ikuti berita Times Indonesia lainnya di sini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya