Maju Pilgub Sumbar, Faldo Maldini: Ikhtiar Membuka Jalan Anak Muda

Faldo Maldini mengaku ingin berkontribusi membangun nagari. Sebagai orang Kabupaten, dia tidak ingin pembangunan Sumbar hanya terpusat di daerah perkotaan saja.

oleh Liputan6.com diperbarui 11 Jul 2020, 13:23 WIB
Diterbitkan 11 Jul 2020, 12:26 WIB
Faldo Maldini (Foto: Instagram)
Faldo Maldini (Foto: Instagram)

Liputan6.com, Jakarta Faldo Maldini, bakal calon Gubernur Sumatera Barat, mengatakan jalan politiknya di Sumatera Barat merupakan upaya untuk mengangkat mental anak muda di seluruh Indonesia. Dia mengakui langkah tersebut tidak mudah.

"Jalan politik tidak ada yang mudah. Anggap saja ini ikhtiar untuk membuka jalan bagi anak muda. Pakai tangan Faldo, pakai mulut Faldo untuk menyampaikan segala keresahan. Saya adalah teman. Saya siap melayani teman-teman semua," kata Faldo dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Jumat, 10 Juli 2020. 

Mantan Juru Bicara Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ini mengatakan anak muda masih terjebak di dalam permainan politik transaksional. Dia berharap anak muda lebih mengedepankan idealisme.

"Hari ini, eranya orang-orang idealis. Makin idealis, makin berkarakter. Kalau mengedepankan transaksi jangka pendek, sebentar saja kiprahnya. Banyak anak muda terjebak di situ. Kalau saya, jalankan saja apa yang saya yakini. Saya sampai di sini cuma mengikuti keyakinan saya. Kalau sudah terlalu transaksional, saya tidak takut ambil jalan yang paling tidak populer, seperti yang sudah saya tempuh hari ini," tambahnya.

Faldo Maldini mengaku ingin berkontribusi membangun nagari. Sebagai orang Kabupaten, dia tidak ingin pembangunan Sumbar hanya terpusat di daerah perkotaan saja.

"Saya ini anak nagari. Dari Tapan, Pesisir Selatan sana. Tujuan saya menempuh jalan ini untuk membangkitkan gairah nagari. Inovasi itu bisa muncul dari nagari. Gaji walinagari harus setara manager Bank BUMN. Orang kota makanannya dari nagari. Masa nagari tidak sejahtera? Ketimpangan ini menjadi fokus. BUMNag harus dioptimalkan. Kami sudah ada hitungannya semua. Anak muda nagari akan nikmati itu," tutup Faldo. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Didukung PKB

Bakal Calon Gubernur Sumatera Barat, Faldo Maldini mendapatkan dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa. Deklarasi pun dilakukan melalui aplikasi pertemuan.

"Alhamdulillah, PKB sudah memberikan kesempatan bagi dua orang anak muda, saya dan Inyiak Datuak Bangso, membuat perubahan bagi kampung halaman kami," katanya dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 24 Juni 2020.

Politisi muda ini yakin Sumatera Barat dapat menjadi provinsi terdepan di Indonesia. Menurutnya, sejarah Indonesia tidak bisa lepas dari peran-peran pemuda Sumatera Barat.

"Indonesia merdeka tidak lepas dari orang-orang tua kita di Sumatera Barat, yang komit menghabiskan masa mudanya untuk kemerdekaan republik ini. Saya yakin hari ini Sumatera Barat memiliki kekayaan yang bisa mengangkat posisinya di tingkat nasional," ujar Faldo.

Faldo yakin menyelesaikan persoalan Sumatera Barat dengan pembangunan nagari/desa. Menurutnya, nagari harus menjadi tulang punggung pembangunan.

"Kami ingin nagari jadi pusat pembangunan. Gaji walinagari harus setara pegawai bank BUMN, internet ke pelosok nagari, BUMNdes jadi tulang punggung ekonomi rakyat. Itu tawaran Faldo Maldini-Febby Datuak Bangso. InsyaAllah, kami diberikan kesempatan," tutupnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya