Puan Sebut Cak Imin Masuk Radar Bakal Cawapres Ganjar Pranowo

Ketua DPP Bidang Politik PDIP Puan Maharani mengatakan, nama Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin masuk dalam daftar bakal cawapres Ganjar Pranowo.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 24 Jul 2023, 00:04 WIB
Diterbitkan 24 Jul 2023, 00:04 WIB
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan Ketua DPP Bidang Politik PDIP Puan Maharani di acara Harlah ke-25 PKB, Minggu (23/7/2023).
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan Ketua DPP Bidang Politik PDIP Puan Maharani di acara Harlah ke-25 PKB, Minggu (23/7/2023). (Liputan6.com/ Ady Anugrahadi)

Liputan6.com, Jakarta Ketua DPP Bidang Politik PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengatakan, nama Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin masuk dalam daftar bakal cawapres Ganjar Pranowo.

Selain Cak Imin, ada pula nama Sandiaga Salahuddin Uno, Erick Thohir, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Andika Perkasa.

"Sekarang sudah mengerucut 5. Ada Pak Sandiaga, Pak ET, Pak Andika, Mas AHY, Cak Imin. Salah satunya Cak Imin," kata Puan di Stadion Manahan Solo, Minggu (23/7/2023).

Puan menerangkan, awalnya ada 10 nama yang masuk dalam radar PDI Perjuangan. Namun, kini sudah tersisa 5 lama. Dia pun mengakui kelima orang bakal cawapres Ganjar Pranowo itu merupakan yang terbaik.

"10 nama tapi sekarng sudah mengerucut ke 5 nama. Mantap (semua)," ujar dia.

Puan kemudian menyinggung kedekatan antara PDI Perjuangan dengan PKB. Dia mengibaratkan layaknya seperti saudara.

"Kita selalu berslaturahmi, mencocokan visi dan misinya, sudah sejak dulu waktu bung Karno lah, dengan NU nya," ujar dia.

Puan berharap walaupun PKB sudah berkoalisi dengan Partai Gerindra, PKB bisa merapat ke PDIP.

"Saya masih berharap insya Allah," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Cak Imin Belum Mau Banyak Komentar

Sementara itu, Cak Imin belum mau berkomentar banyak terkait dengan namanya yang digadang-gadang masuk dalam radar PDI Perjuangan.

"Nanti, nanti tergantung nanti," ujar dia.

Cak Imin akui, hubungannya PKB dengan PDI Perjuangan lebih sekedar dekat tapi sudah nempel. Dia mengungkapkan sepuluh tahun, 15 tahun, 20 tahun berjuang bersama PDI Perjuangan.

"Tenang," ujar dia.

"Nah, ini sinyal juga sinyal hahahha," timpal Puan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya