Penguatan Teritori, TPN Fokus ke Akar Rumput untuk Menangkan Ganjar-Mahfud

Hingga saat ini TPN Ganjar-Mahfud dikatakan masih on the track dan berjalan baik. Sebagai contoh Deputi Kinetik Teritorial yang selalu turun ke daerah-daerah dan bekerja sama dengan tim pemenangan daerah yang ada.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 20 Des 2023, 22:20 WIB
Diterbitkan 20 Des 2023, 22:20 WIB
Mahfud MD Cawapres pendamping Ganjar Pranowo
Namun, ada yang kurang dari deklarasi Ganjar-Mahfud. Tidak ada Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang merupakan kader PDIP. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Gatot Eddy Pramono menyampaikan, rapat rutin mingguan TPN hari ini fokus membahas tentang perkembangan dari kerja-kerja yang sudah dilakukan oleh tiap-tiap kedeputian.

Selain itu, rapat juga membahas soal rencana berikutnya dari giat yang akan dilakukan oleh TPN

“Kami mengevaluasi kegiatan-kegiatan yang intinya adalah bagaimana penguatan kita agar deputi terkait itu turun ke bawah, ke grassroot (akar rumput) untuk pemenangan Pak Ganjar dan Pak Mahfud," kata Gatot di Gedung High End Jakarta, Rabu (20/12/2023).

Gatot memastikan, hingga saat ini kinerja TPN Ganjar-Mahfud masih on the track dan berjalan baik. Dia mencontohkan, seperti Deputi Kinetik Teritorial yang selalu turun ke daerah-daerah dan bekerja sama dengan tim pemenangan daerah yang ada. 

"Mereka di sana berkumpul, mereka bergerak ke bawah sampai dengan ke akar rumput, bekerja sama dengan tentunya partai pendukung dalam hal ini yaitu PDIP, PPP, Perindo dan Hanura, simpatisan dan relawan-relawan yang bekerja secara bersama, door to door dan melakukan canvasing," jelas Gatot.

Selain Deputi Kinetik Teritorial, ada juga deputi yang lain ya seperti Deputi 5.0 yang memberi arahan-arahan strategi dan langkah yang harus dilakukan.  

"Ada juga Deputi 247 untuk menyiapkan alat peraga yang diperlukan dan deputi-deputi lainnya, termasuk juga deputi yang kegiatannya di udara," ucap mantan Wakapolri ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kata Gatot soal Dugaan Kampanye Ganjar Diikuti Pihak Lain

Ganjar-Mahfud Jalani Tes Kesehatan di RSPAD
Terihat istri Ganjar, Siti Atiqoh Supriyanti, turut mendampingi. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Saat ditanya awak media, apakah ada laporan dari Deputi Teritorial terkait dugaan kampanye Ganjar yang diikuti oleh pihak lain, seperti saat ke IKN yang diikuti cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka sepekan setelahnya dan Ketum PSI Kaesang Pangarep ke Wonosobo sehari setelahnya. Gatot mengaku hal itu tidak disampaikan. 

Gatot mencoba berpikir positif, dia pun tidak ambil pusing karena saat ini musim kampanye dan siapa saja bisa kemana pun. 

"Kalau kegiatan-kegiatan kemungkinan bersama mungkin jadwalnya saja yang mungkin bersamaan atau berdekatan," Gatot menandasi.


Siap Ikut Debat Cawapres, Mahfud: Debat Bukan Ujian Disertasi

Ganjar-Mahfud
Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md menghadiri debat Pilpres 2024 di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2023) malam. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan melanjutkan kembali debat Cawapres Pemilu 2024 pada 22 Desember 2023. Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut tiga Mahfud Md pun mengakui siap mengikuti debat tersebut.

Mahfud mengatakan, telah siap mengikuti rangkaian kegiatan debat capres dan cawapres Pemilu 2024. "Ya pokoknya kalau saya ditanya apa saja nanti saya jawab," ujar dia, Rabu (20/12/2023).

Pada debat cawapres yang diselenggarakan KPU pada Jumat 22 Desember, Mahfud Md akan memberikan penjelasan sesuai dengan pengetahuannya. Dia menilai, debat yang diselenggarakan bukan layaknya ujian.

"Namanya kan debat, itu bukan ujian disertasi, ditanya kemampuan menangkap masalah," ucap Mahfud.

Debat cawapres akan digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan mempertemukan tiga Calon Wakil Presiden (Cawapres). Prof Dr. Suharnomo, SE, MSi Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Undip sekaligus Rektor Terpilih Undip periode (2024-2029) didaulat menjadi salah satu panelis dalam debat Cawapres oleh Komisi Pemilihan umum (KPU) yang akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada 22 Desember 2023.

Kepada Liputan6.com, Guru Besar Undip itu menjelaskan, dalam debat Cawapres merumuskan pertanyaan-pertanyaan untuk ketiga Cawapres yakni Muhaimin Iskandar (Cak Imin) Gibran Rakabuming Raka dan Mahfud MD.

Ada pun tema yang akan dibahas dalam debat kedua ini meliputi ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN/ABPD, infrastruktur dan perkotaan.

Infografis Sederet Alasan PPP Usung Ganjar Pranowo Capres 2024. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Sederet Alasan PPP Usung Ganjar Pranowo Capres 2024. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya