Bertemu Zita Anjani, Sandiaga Uno Beri Sinyal Duet di Pilgub Jakarta 2024

Sandiaga juga memuji Zita Anjani terkait kiprahnya di DPRD DKI Jakarta. Ia mendoakan agar amanah yang diemban Zita bisa semakin tinggi ke depannya.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 05 Jun 2024, 18:03 WIB
Diterbitkan 05 Jun 2024, 18:02 WIB
Sandiaga dan Zita Anjani
Ketua DPP PAN Zita Anjani melakukan olahraga bersama politikus PPP Sandiaga Uno di Jakarta. (Liputan6.com/Delvira Hutabarat).

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP PAN Zita Anjani melakukan olahraga bersama politikus PPP Sandiaga Uno di Jakarta. Sandiaga mengaku, keduanya kompak tidak hanya saat lari saja. Namun bakal kompak di November hingga seterusnya. 

"Iya (kompak) sampai seterusnya dong, masa sampai November doang. Seterusnya dong," ujar Sandiaga dalam keterangannya, Rabu (5/6/2024). 

Sandiaga juga memuji Zita Anjani terkait kiprahnya di DPRD DKI Jakarta. Ia mendoakan agar amanah yang diemban Zita bisa semakin tinggi ke depannya.

"Mba Zita amanah di DKI semakin tinggi dan semakin keren," kata Sandiaga. 

Menurut Sandiaga, sosok pemimpin perempuan di Jakarta sangat penting terutama di sektor ekonomi.

"(Peran perempuan) Super penting karena lebih dari 63 persen dari ekonomi Jakarta digerakkan oleh para perempuan," kata

Sandiaga optimistis kehadiran pemimpin perempuan mampu memberikan efek positif terhadap DKI Jakarta. Serta bisa turut berkontribusi terhadap perekonomian, khususnya di DKI Jakarta. 

"Jadi kita harapkan lebih banyak peran perempuan menyehatkan Jakarta dan juga menggerakan ekonomi," ungkap Sandiaga. 

Diketahui, PAN mendorong Zita Anjani untuk maju di Pilkada Jakarta. Zita dinilai merupakan sosok perempuan yang bisa memimpin Jakarta. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Usulan Zita Anjani dan Kaesang di Pilkada Jakarta

Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) mengaku pernah mengusulkan kepada Presiden Jokowi untuk memasangkan putrinya, Zita Anjani dengan Kaesang Pangarep untuk maju sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada DK Jakarta.

Zulhas mengaku ingin Jakarta dipimpin anak muda.

"Kaesang kan anak muda, saya malah sudah pernah ngusulkan dulu, 'Pak saya kan pernah ngusulkan dulu, setahun lalu, gimana Pak kalau Jakarta anak muda saja gitu kan, Kaesang'. Setahun lalu kalau tak salah," ucap Zulhas di Kantor DPP PAN, Senin, 3 Juni 2024.

Zita Anjani merupakan putri Zulhas yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD DK Jakarta.  Zita sebelumnya sempat dikritik masyarakat karena mengunggah foto gelas kopi merek Starbucks berlatar belakang Masjidil Haram di akun media sosialnya. Lewat unggahan itu, Zita Anjani dinilai tidak sensitif dengan penyerangan Israel ke Palestina, terlebih maraknya seruan boikot sejumlah produk yang dianggap terafiliasi dengan Israel. 

Zulhas melanjutkan, kini Kaesang sudah punya peluang maju di Pilgub Jakarta usai ada putusan Mahkamah Agung (MA) terkait batas usia kepala daerah.

Tetapi, Jokowi tetap melarang Kaesang maju.

"Dulu kira-kira begitu. 'Sekarang sudah bisa, Pak' tadi saya bilang, iya terus siapa yang anu katanya gitu, yang apa itu yang gugat, gitu yah. 'Sekarang udah boleh Pak, digugat'. 'Jangan Pak Zul', kira-kira itu," pungkas Menteri Perdagangan ini.

Infografis Kilas Balik Satgas Nusantara Amankan Pilkada hingga Pilpres. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Kilas Balik Satgas Nusantara Amankan Pilkada hingga Pilpres. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya