Dapat Nomor Urut 2, Cabup Lamsel Egi: Nomor Dua, Simbol Kemenangan dan Harapan

Egi juga menjelaskan bahwa nomor 2 adalah angka yang identik dengan presiden terpilih, Prabowo Subianto. Dia yakin kemenangan Prabowo dalam Pilpres 2024 juga akan menular kepadanya di Pilkada 2024.

oleh Tim News diperbarui 23 Sep 2024, 20:53 WIB
Diterbitkan 23 Sep 2024, 20:30 WIB
Pilbup Sumsel
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Radityo Egi Pratama-Syaiful Anwar resmi mendapatkan nomor urut 2 di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. (Ist).

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Radityo Egi Pratama-Syaiful Anwar resmi mendapatkan nomor urut 2 di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Egi mengatakan nomor dua bukan hanya sekadar angka, melainkan melambangkan huruf "V" yang dalam bahasa Inggris berarti "Victory" atau kemenangan.

"Alhamdulillah bahagia sekali dapat nomor urut 2, karena nomor urut dua ini melambangkan huruf "V". Kalo di Bahasa Inggris itu victory atau kemenangan," ujar Egi saat ditemui usai pengambilan nomor urut di KPUD Lamsel, Senin (23/9/2024).

Huruf "V" inilah yang sekarang dipakai Egi sebagai bahan sosialisasinya. Pendukungnya diajak mengangkat jari telunjuk bersamaan dengan jadi tengah sebagai simbol huruf "V" atau kemenangan.

Egi juga menjelaskan bahwa nomor 2 adalah angka yang identik dengan presiden terpilih, Prabowo Subianto. Dia yakin kemenangan Prabowo dalam Pilpres 2024 juga akan menular kepadanya di Pilkada 2024.

Egi juga menekankan bersama koalisi partai yang menyokongnya akan tegak lurus kepada pemerintah pusat jika diberikan amanah menjadi Bupati Lampung Selatan periode 2025-2030. Ia menyatakan siap mendukung program-program Prabowo yang bisa disinergikan bersama pemerintahan daerah.

"Tentu, kita kan dari pemerintah daerah itu harus terintegrasi dengan pemerintah pusat dan supaya kerjanya lebih selaras," tegas dia.

Lebih jauh, Egi juga mengajak masyarakat untuk menyambut pesta demokrasi dengan semangat riang gembira. Menurut Egi, politik tidak harus diwarnai dengan ketegangan, tetapi justru harus menjadi ruang untuk berbagi ide dan gagasan yang membangun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kedepankan Sopan Santun

"Ini kan pesta, namanya pesta rakyat itu yang harus dikedepankan adalah suasana-suasana yang harus penuh senyum, meminimalisir konflik dan hasut menghasut, kita kedepankan sopan santun," kata Egi.

"Saya bilang sama pendukung kami harus banyak senyum. Karena ini kan pesta, pesta itu harus disambut dengan riang gembira," tandasnya.

Infografis Beda Putusan MK dan DPR Terkait Revisi UU Pilkada. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Beda Putusan MK dan DPR Terkait Revisi UU Pilkada. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya