Safari ke Lamongan, Kaesang Yakin Paslon Abdul-Firosya Menang di Pilkada 2024

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep merasa yakin akan pasangan calon bupati Lamongan Abdul Ghofur-Firosya di Pilkada 2024.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 03 Okt 2024, 17:09 WIB
Diterbitkan 03 Okt 2024, 17:09 WIB
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep saat melakukan safari politik di Jawa Timur.
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep saat melakukan safari politik di Jawa Timur. (Foto: Istimewa).

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep merasa yakin akan pasangan calon bupati Lamongan Abdul Ghofur-Firosya di Pilkada 2024.

Karena itu, pihaknya dia membantah ada kabar bahwa ada perintah untuk mendukung Yuhronur Efendi-Dirham Akbar Aksara.

"Saya juga mendengar berita viral terkait Pilkada di Kabupaten Lamongan ini, bahwa ada perintah dari Solo, ada perintah dari Mas Gibran untuk memenangkan pasangan Calon nomor urut 02, hal itu tidak benar dan tidak ada instruksi itu," kata Kaesang dalam keterangannya, Kamis (3/10/2024).

"Saya pastikan hal itu tidak ada. Karena kamis semua di pasnagan Lamongan Bagus Bersama Abdul Ghofur dan Firosya Shalati," sambungnya.

Di sisi lain, PSI juga menggelar salawatan di Lapangan Singoldro, Desa Bakalan Pule, Kecamatan Tikung, Kabupaten Lamongan. Acara ini di gelar dalam rangka mendukung

Bertajuk "Solidaritas Bershalawat" ratusan ribu orang memadati acara tersebut. Turut dihadiri oleh ulama dan seluruh kader Nahdlatul Ulama di Kabupaten Lamongan.

Kaesang hadir ditemani Ketua DPW PSI Jawa Timur Aan Rochayanto, Ketua DPD PSI Kabupaten Lamongan Ahmad shandy, dan jajaran tim Firosya Shalati.

 


Raih Simpatisan

Ketua DPW PSI Jawa Timur, Aan Rochayanto mengucapkan terima kasih kepada warga Lamongan yang sudah berkenan hadir serta menyambut Kaesang dalam kegiatan ini. Sehingga PSI dapat menerima aspirasi dari masyarakat.

"Ya saat ini kan PSI sedang menggaet massa dan simpatisan masyarakat jawa timur khususnya di Lamongan yang notabenenya kan emang PSI ini kan mulai merambat ke sholawat, pengajian kegiatan kegiatan seluruh agama kita masifkan supaya pendekatan kita terhadap masyarakat ini juga bisa menyaring aspirasi masyarakat di bawah," kata dia.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya