Kaesang Pangarep Yakin Paslon Rudi-Rafiq Menang di Pilkada Kepulauan Riau

Ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep mengunjungi Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri). Adapun kehadirannya, untuk mengkampanyekan pasangan calon Pilkada Kepri nomor urut 2 Muhammad Rudi dan Aunur Rafiq.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 07 Okt 2024, 16:07 WIB
Diterbitkan 07 Okt 2024, 15:45 WIB
Ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep mengunjungi Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri). Adapun kehadirannya, untuk mengkampanyekan pasangan calon Pilkada Kepri nomor urut 2 Muhammad Rudi dan Aunur Rafiq.
Ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep mengunjungi Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri). Adapun kehadirannya, untuk mengkampanyekan pasangan calon Pilkada Kepri nomor urut 2 Muhammad Rudi dan Aunur Rafiq. (Foto: Istimewa).

Liputan6.com, Jakarta Ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep mengunjungi Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri). Adapun kehadirannya, untuk mengkampanyekan pasangan calon Pilkada Kepri nomor urut 2 Muhammad Rudi dan Aunur Rafiq.

"Terima kasih sekali lagi untuk bapak ibu semuanya, terutama untuk Pak Rudi dan Pak Rafiq sudah menerima kami dari PSI dengan sangat hangat di Tanjung Balai Karimun. Ini adalah pertama kali saya datang ke sini," kata dia dalam keterangannya, Senin (7/10/2024).

Saat Kaesang tiba, hujan deras mengguyur kediaman Rafiq. Dia menilai, hujan tersebut pertanda baik untuk pasangan Rudi-Rafiq di Pilkada Kepri.

"Alhamdulillah disambut oleh hujan yang cukup deras, semoga derasnya hujan ini, menjadi pertanda buat pak Rudi dan pak Rafiq untuk memimpin Kepulauan Riau berikutnya," kata dia.

Sementara itu, Rudi mengaku pernah meminta kepada Kaesang untuk dapat hadir mengunjunginya. Dia juga berharap agar Kaesang dapat mengunjungi satu atau dua tempat di Kepri.

"Kepada Pak kaesang mau hadir kemari, memang kami menghadap beliau ke Jakarta kami minta kunjungilah minimal ada satu dua tempat di Provinsi Kepulauan Riau, ada tujuh kabupaten kota, tapi hari ini beliau sudah memenuhi undangan kita, maka kita sangat bersyukur beliau ingin hadir dan mudah mudahan, dengan kedatangan beliau akan membawa dukungan yang besar buat Rudi dan Rafiq tanggal 27 nanti," ungkap dia.

Rudi menambahkan, pihaknya memiliki peluang menang tinggi di Pilkada Kepri. Salah satu faktor pendukungnya adalah aura yang dimiliki Aunur Rafiq.

"Tentu yang saya banggakan adalah partner saya, siapa namanya? Rafiq, beraura tidak? Aunur Rafiq gitu ya, Aunur Rafiq beraura, mudah-mudahan tanggal 27 tetap beraura," pungkasnya.


Kaesang Pangarep Blusukan Bareng Sendi-Melly, Siap Bantu Menangkan Pilkada Kota Bogor

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep akan ikut membantu memenangkan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor Sendi Fardiansyah-Melly Darsa di Pilkada 2024. Pasangan nomor urut 1 Sendi-Melly diusung PSI dan Nasdem.

"Saya datang kesini membantu Mas Sendi Fardiansyah untuk bisa memenangkan Pilkada Kota Bogor, semoga beliau nanti menjadi pemimpin berikutnya," kata Kaesang usai blusukan di Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Minggu (6/10/2024).

Putra bungsu Presiden Jokowi ini berjanji akan menggerakkan seluruh struktur PSI di Kota Bogor untuk memenangkan Sendi-Melly pada Pilkada Kota Bogor.

"Kita selalu memperkenalkan terus Mas Sendi Fardiansyah. Saya gerakan seluruh struktur PSI di Kota Bogor untuk memenangkan beliau," ujarnya.

Sementara itu, Sendi Fardiansyah menyatakan kehadiran Kaesang Pangarep pada kampanye pasangan nomor urut 1 ini sebagai bentuk dukungan dari PSI, bukan membawa dukungan dari istana.

"Tidak ada dukungan dari Istana. Ini dukungan dari PSI. Mas Kaesang sebagai Ketum PSI datang mendukung saya dan Meli Darsa untuk memenangkan Pilkada Kota Bogor," ucapnya.

Ia menyatakan kampanye kali ini sangat spesial karena dihadiri langsung Kaesang Pangarep.

"Hari ini beliau kami ajak sosialisasi kepada masyarakat dan berkenalan. Pertama, mengunjungi orang yang sedang sakit dan rumah tidak layak huni," ujarnya.

Tak hanya itu, Kaesang juga diajak menghadiri pesta rakyat, bermain game bareng warga dan diakhiri dengan diskusi bersama sejumlah komunitas.

"Kalau untuk kegiatan di wilayah Pamoyanan, ini yang ke 26 kalinya," ujar mantan sekretaris pribadi Iriana Jokowi ini.

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya