Programnya Diakui Warga, Anwar Hafid Dinilai Terbukti Berhasil Sejahterakan Rakyat

Tokoh Masyarakat Wanamukti asal Morowali, Salahudin mengetahui langsung bukti kerja nyata Anwar Hafid ketika memimpin Kabupaten Morowali.

oleh Tim News diperbarui 07 Okt 2024, 20:11 WIB
Diterbitkan 07 Okt 2024, 17:05 WIB
Pilkada Sulteng
Calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) nomor urut 2, Anwar Hafid. (Ist).

Liputan6.com, Jakarta - Rekam jejak dan prestasi Calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) nomor urut 2, Anwar Hafid kembali diakui oleh warga Desa Wanamukti, Kabupaten Parigi Moutong. Tokoh Masyarakat Wanamukti asal Morowali, Salahudin mengetahui langsung bukti kerja nyata Anwar Hafid ketika memimpin Kabupaten Morowali.

Salahudin mengatakan, gagasan yang dibawa Anwar Hafid, semuanya benar-benar dilaksanakan. Sehingga ia menegaskan, Anwar Hafid bukan seorang pemimpin yang banyak retorika melainkan tulus bekerja untuk rakyat.

“Semua program yang tadi disampaikan, saya saksinya. Semuanya dilakukan oleh Pak Anwar ketika memimpin Morowali,” kata Salahudin, Senin (7/10/2024).

Pernyataan Salahudin ini sekaligus mempertegas komitmen Anwar Hafid bekerja langsung untuk dan atas nama rakyat. Gagasan-gagasan ini membuat kepercayaan rakyat kepada Anwar Hafid semakin tebal dan terbantahkan.

Terlebih, dalam pernyataannya, Salahudin mengungkapkan, lima orang keponakannya tinggal dan menetap di Morowali. Semuanya mendapatkan program pendidikan gratis dari Anwar Hafid untuk berkuliah di Universitas Tadulako.

“Lima orang keponakan saya kuliah di Untad itu berkat campur tangan Pak Anwar Hafid,” tegas Salahudin.

Program pendidikan gratis itu akan kembali diterapkan oleh Anwar Hafid di ranah provinsi. Gagasan itu kemudian dikenal dengan nama Berani Cerdas, program ini diinisiasi karena Anwar Hafid melihat pemberdayaan generasi muda Sulawesi Tengah merupakan langkah penting untuk menjamin kemajuan Sulteng di masa depan.

Program ini memuat inisiatif Anak Miskin Bisa Sekolah (NAMBASO), yang membantu anak-anak dari keluarga kurang mampu melanjutkan sekolah tanpa biaya. Anwar Hafid akan menanggung seluruh biaya pendidikan anak-anak di Sulteng dari mulai jenjang pendidikan dasar hingga perguruan tinggi.

 


Serius Bekerja Memakmurkan Rakyat

Terakhir, Salahudin mendoakan Anwar Hafid dan mengimbau masyarakat untuk memilih Ketua Demokrat Sulteng ini sebagai Gubernur Sulteng selanjutnya. Karena terbukti serius bekerja dan memakmurkan kehidupan rakyat.

“Saya mendoakan bapak supaya bapak bisa jadi Gubernur dan untuk warga saya yakin pilihan kita tidak salah karena beliau terbukti bekerja,” pungkasnya.

Infografis Rencana Rapat Paripurna Kilat DPR Pengesahan RUU Pilkada. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Rencana Rapat Paripurna Kilat DPR Pengesahan RUU Pilkada. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya