Elektabilitas Elly Lasut Dinilai Berpotensi Melonjak Usai Unggul di Debat Perdana

Menurut Efriza, keunggulan Elly Lasut dalam debat perdana juga mampu membawa peralihan suara masyarakat.

oleh Tim News diperbarui 10 Okt 2024, 21:01 WIB
Diterbitkan 10 Okt 2024, 16:39 WIB
Elly Lasut
Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Elly Engelbert Lasut-Hanny Joost Pajouw saat mengikuti debat Pilkada 2024. (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Pengamat Politik Citra Institute, Efriza memprediksi, elektabilitas Calon Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) nomor urut 2, Elly Engelbert Lasut akan melonjak. Hal ini disebabkan keunggulan Elly Lasut dalam debat perdana Pilgub Sulut 2024.

"Menang dalam debat bukan saja akan berkorelasi dengan naiknya elektabilitas pasangan calon tetapi juga berdampak kepada kemantapan calon pemilih," kata Efriza, Kamis (10/10/2024).

Menurut Efriza, keunggulan Elly Lasut dalam debat perdana juga mampu membawa peralihan suara masyarakat. Sebab, strategi dan visi yang diaparkan tidak hanya mencerminkan pemahamannya terhadap tantangan daerah, tetapi juga menginspirasi kepercayaan dari pemilih akan kemampuannya memimpin Sulut ke arah yang lebih baik.

Dengan pengetahuan yang mendalam tentang isu-isu strategis, Elly Lasut mampu menyampaikan argumennya secara jelas dan meyakinkan. Keterampilan komunikasinya memungkinkan dirinya untuk merespons pertanyaan dengan tepat dan menciptakan interaksi yang konstruktif dengan lawan debat.

"Memungkinkan akan memilih Elly Lasut dan juga peralihan pemilih dari pasangan calon lainnya," ujarnya.

Dalam debat Pilgub Sulut, Elly Lasut memaparkan strategi visi misi secara jelas dan terstruktur, ia menguraikan rencana pembangunan yang komprehensif. Dengan menggunakan data dan contoh konkret, Elly menunjukkan bagaimana program-programnya akan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Kejelasannya dalam menyampaikan ide-ide ini tidak hanya memperkuat posisinya sebagai calon yang berkomitmen, tetapi juga membangun kepercayaan pemilih terhadap kemampuannya dalam mengatasi tantangan daerah.

Elly Lasut-Hanny Pajouw Paling Ramai Didukung Netizen

Debat pertama Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) resmi digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU). Debat ini juga disiarkan langsung di kanal Youtube KPU Sulut.

Terdapat momen menarik dalam siaran langsung, kolom komentar dipenuhi para pendukung pasangan calon nomor urut 2, Elly Engelbert Lasut-Hanny Joost Pajouw. Para pendukung paslon nomor urut 2 ini mendominasi kolom komentar.

 “Nomor 2 torang gass… Menyala E2L-HJP gass menang,” kata Daniel di kolom komentar Youtube Live KPUD Sulut, Rabu (9/10/2024).

Ini menunjukkan betapa hebatnya antusias para pendukung pasangan calon tersebut, suasana meriah dan penuh semangat. Dukungan yang diberikan mencerminkan komitmen mereka terhadap visi dan misi Elly Lasut-Hanny Joost, serta menunjukkan bahwa pasangan ini memiliki basis dukungan yang kuat di kalangan masyarakat.

Pendukung Elly Lasut-Hanny Joost, aktif memberikan dukungan dan tanggapan positif. Mereka menyemangati pasangan calon dengan berbagai komentar, mengungkapkan keyakinan terhadap visi dan misi yang diusung.

“E2L-HJP so torang pe pilihan. Masa depan Sulut cerah!” tulis Steven Samuel.

Banyak yang berbagi momen favorit dari debat dan mengajak masyarakat lain untuk memilih Elly Lasut dan Hanny Joost, menciptakan suasana interaktif yang menggugah semangat komunitas. Ribuan komentar terus masuk pada kolom komentar live Pilgub Sulut 2024.

KPU menggelar debat di Kota Kotamobagu. Tema debat perdana ini adalah 'Pemberdayaan Ekonomi Lokal, Ketahanan Pangan, Pariwisata, Pengelolaan Sumber Daya Alam, dan Tata Ruang Berwawasan Lingkungan'.

Infografis Beda Putusan MK dan DPR Terkait Revisi UU Pilkada. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Beda Putusan MK dan DPR Terkait Revisi UU Pilkada. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya