Daya Tarik Cibinong untuk Tempat Tinggal

Cibinong menjadi pilihan strategis untuk Anda yang hendak berburu hunian untuk investasi

oleh Isnaini Khoirunisa diperbarui 28 Des 2015, 21:25 WIB
Diterbitkan 28 Des 2015, 21:25 WIB
Rumah.com Daya Tarik Cibinong Untuk Tempat Tinggal
Cibinong menjadi pilihan strategis untuk Anda yang hendak berburu hunian untuk investasi

Liputan6.com, Jakarta - Apakah Anda hendak mencari lokasi hunian yang tepat untuk rumah pertama? Kebanyakan orang langsung melirik kota satelit seperti Bodetabek untuk menemukan perumahan dengan harga miring.

Padahal, belakangan ini harga rumah di kawasan tersebut sudah merangkak naik hingga kisaran Rp 3 juta per meter persegi. Coba berpaling ke kawasan lain, seperti Cibinong.

Daerah ini tengah memamerkan geliat propertinya, terbukti dari banyaknya developer lokal yang menggarap perumahan di kawasan ini.

Apa sih yang menarik dari Cibinong? Berikut ini 4 faktor yang menjadi panduan Anda sebelum memburu perumahan di kawasan ini, seperti dilansir Rumah.com.

Berkembang Menjadi Kota Metropolitan Baru

 

“Secara umum, pertumbuhan ekonomi dan penduduk Cibinong telah mengalami perkembangan yang pesat dalam lima tahun terakhir. Hal ini terlihat dari bermunculnya beberapa pusat perbelanjaan seperti Cibinong City Mall yang kerap ramai dikunjungi warga pada akhir pekan”, papar Aziz Cahya Perdana selaku Marketing Manager PT Genesis Indojaya ketika diwawancari Rumah.com, 22 Desember 2015.

Gemerlap Cibinong sebagai kota metropolitan memang belum terlalu terasa, namun beberapa ke depan pasokan mal akan bertambah. Mulai dari AEON Mall, Vivo Trademall dan Vivo Lifestyle Mall akan beroperasi pada 2016 mendatang.

Amaryllis Garden menawarkan perumahan dengan letak hanya 5 kilometer menuju Cibinong City Mall. Perumahan ini dibanderol harga relatif terjangkau mulai Rp 541 juta untuk tipe 84/38.

Dari segi fasilitas, klaster Amaryllis Garden menyediakan taman bermain anak dan lapangan bulutangkis. Adanya fasilitas ini dinilai cukup bagi Anda yang gemar berolahraga tangan dan anak-anak yang tentu menyukai berbagai permainan menarik. Harga yang sedikit lebih tinggi sepadan dengan spesifikasi bangunan yang mumpuni.

Pembangunan Jalur Transportasi Lengkap

Tidak hanya properti komersial seperti perbelanjaan yang ramai di Cibinong. Berbagai upaya pengembangan infrastruktur juga terus digeber. Mulai dari jalan raya, jalur kereta api Commuter line, serta perijinan satu atap pun terus dibenahi. Jalan utama juga relatif bebas kemacetan, menurut Aziz

“Kemacetan di Cibinong relatif jarang terlihat. Untuk jalan Raya Bogor saja, kepadatan hanya terlihat sesekali di akhir pekan. Hal itu juga karena banyaknya pusat perbelanjaan dan ruko yang mamadati kanan kiri jalan”.

Ingin bertempat tinggal di areal strategis? Graha Selaras bisa menjadi pilihannya. Beralamat di Jalan HM Sanun No 20, Cikaret, perumahan ini sangat dekat menjangkau jalan utama Raya Bogor.

Harga jualnya juga relatif terjangkau, mulai dari Rp 465 juta sampai Rp 740 juta. Perumahan ini memiliki luas area 5,4 hektar dan 200 unit rumah siap huni.

Kualitas Udara yang Baik

Tempat tinggal yang nyaman seharusnya bisa memberi kenyamanan dan standar kesehatan yang baik untuk penghuninya. Cibinong menjadi salah satu kawasan yang memenuhi hal tersebut.

“Sedangkan untuk pendekatan material, kualitas air dan udaranya (Cibinong) lebih baik dari Jakarta atau bahkan Depok”, tambah Aziz.

Ummi Residence menawarkan hunian nyaman yang terletak di Jalan Kampong Cipayung. Menawarkan rumah dua lantai dengan tipe 90/100 (dua lantai), perumahan ini dibanderol harga mulai dari Rp 999 juta untuk satu unitnya.

Harga Terjangkau dan Investasi Terjamin

Berbeda dengan sejumlah kawasan sub urban lain, Cibinong masih menawarkan harga jual yang relatif terjangkau. Untuk harga tanah, Aziz mengemukakan bahwa rata-rata masih dibanderol Rp 500.000 sampai Rp 2 juta per meter persegi.

“Dalam waktu lima tahun mendatang, Cibinong bisa menyusul Depok sebagai salah satu kota sub-urban yang populer sebagai tempat tinggal”, ujar Aziz.

Sementara itu, pilihan untuk berinvestasi juga terbuka lebar melihat harga jual bangunan yang melonjak sekitar 10 persen setiap tahunnya. Jika ingin menyewakan kembali, untuk tipe 36 sampai 45 tarifnya juga berada di kisaran Rp 10 juta sampai Rp 30 juta per tahun.

Mencari rumah dengan kisaran harga terjangkau, Jayana Villas bisa menjadi pilihan untuk rumah sekaligus aset investasi. Genesis Indojaya selaku pengembang membangun hunian kelas atas di kawasan strategis ini dengan harga lebih murah dibanding Cibubur maupun Depok (Mulai Rp400 jutaan).

Menawarkan 57 unit rumah diatas lahan seluas 1 hektare, Anda bisa menemukan perumahan dilengkapi area olahraga dan bermain.

Sesuai namanya, Jayana Villas, Anda akan merasa sedang bertempat tinggal di bangunan minimalis modern berbalut nuansa alam yang identik dengan villa. Berlokasi di Jalan Pangrango, Sukahati di Cibinong, Bogor. (Isnaini/Ndw)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya