Intip 4 Hunian Lokasi Syuting Serial TV Terkenal

Bagi Anda pecinta serial menarik seperti Glee, Sex and The City, atau Gossip Girl, simak empat hunian lokasi syuting ini.

oleh Kantrimaharani diperbarui 07 Jan 2016, 22:00 WIB
Diterbitkan 07 Jan 2016, 22:00 WIB
Intip, 4 Hunian Lokasi Syuting Serial TV Popular!
Bagi Anda pecinta serial menarik seperti Glee, Sex and The City, atau Gossip Girl, simak empat lokasi syuting ini.

Liputan6.com, Jakarta - Anda pecinta serial Glee atau Empire? Jika iya, tentu Anda sudah tidak asing dengan latar belakang hunian apartemen yang kerap menjadi angle menarik serial-serial tersebut.

Dilansir dari Rumah.com berikut ini nama-nama apartemen yang sering muncul di serial tv terkenal. Siapa tahu salah satunya adalah tv serial kesukaan Anda seperti ditulis Kamis (7/1/2016)

1. Serial Empire


Source: hookedonhouses.net

Satu film dari Fox, Empire sesi pertama berhasil mencuri perhatian penonton serial tv di manapun. Selain alur cerita yang menarik untuk diikuti, di serial ini juga menonjolkan sisi kemewahan terutama pada hunian yang sangat romantis dan elegan.

Lokasi syuting serial Empire ini berada di Barringtton-Illinois, Amerika Serikat. Sebuah grand estate bernama Lucious Lyon’s Mansion memang terlihat mewah dari tampak luar.

Dengan luas 20.000 hektar, mansion ini dibangun selama 5 tahun dan rampung pada 2008. Mansion ini memiliki lima kamar tidur yang masing-masing kamar dilengkapi dengan sembilan kamar mandi dengan fasilitas ekslusif.

Jika dilihat tampak luar, mansion ini mencirikan gaya estate pedesaan di Prancis. Tidak ada perubahan yang mencolok jika dilihat dari model interior ketika di serial tv dengan aslinya.

Setelah mansion ini jadi, harga jual mansion dibanderol sebesar US$ 16 juta atau setara Rp 2 miliar . Harga yang cukup bombastis. Sebab, mansion ini sudah lengkap dengan fasilitas baik desain interior dan furnitur serta eksterior berupa kolam renang dan taman bermain.

2. Glee



Source: nakedapartments.com

Siapa yang tidak tahu serial musikal Glee yang sudah mendapatkan rating tertinggi pada 2013? Tentu sudah tidak diragukan kualitas akting para pemain dan alur cerita yang membuat penonton enggan terlewati satu episode sekalipun.

Ternyata serial ini menggunakan apartemen di New York, bernama The Bushwick Apartmen. Dalam serial, apartemen ini menjadi tempat tinggal Kurt dan Rachel pada episode kedua di sesi ke-4.

Karena terlalu sering dijadikan lokasi syuting, apartemen ini dijuluki sebagai apartemen kalangan para artis. Di sekitar apartemen terdapat banyak galeri dan studio.

Selain serial Glee, apartemen ini juga sering dijadikan lokasi syuting beberapa serial HBO seperti: Girls, Myttle, Knickerbocker, Broadway and Wyckoff.

Harga sewa apartemen ini sebesar Rp 27 juta  per-bulannya. Harga sewa sebesar itu cukup sebanding karena lokasi yang strategis dan dikelilingi banyak restoran terkenal seperti Roberta’s pizza, Bunna Café Ethiopian Food, Tchoup Shop, Momo Sushi Shack, dan Arepera Guacuco Resto.

3. Gossip Girl


Source: lottenypalace.com

Sekumpulan perempuan cantik, seksi, dan glamour dalam serial Gossip Girl membawa imajinasi penonton untuk membayangkan bagaimanakah hunian yang serba ‘kelas atas’ tersebut dalam wujud aslinya.

Dalam serial Gossip Girl menggunakan banyak latar lebih dari satu properti hunian untuk menggambarkan gaya hidup mewah personel Gossip Girl sendiri.

Apartemen The Humphrey’s Loft yang dijadikan tempat tinggal bagi keluarga The Humphrey di Brooklyn-Amerika Serikat ternyata mengambil lokasi di The Palace Hotel yang berada di New York, Amerika Serikat.


Source: lottenypalace.com

Hotel ini merupakan hotel paling mewah di New York dan paling sering dijadikan lokasi syuting beberapa film dan TV Shows seperti Mr. Robot, Unbreakable Kimmy Schmidt, Oprah’s Next Chapter, Dictator, 27 Dresses, dan masih banyak lagi film dan serial televisi yang cukup tenar di Amerika Serikat.

4. Sex and The City


Source: flickr.com

Terakhir adalah apartemen yang digunakan sebagai lokasi syuting serial Sex and The City. Berlokasi di 66 Perry Street-Manhattan ini digunakan hanya sebagai tampilan eksterior ketika Sarah Jessica Parker duduk di samping jendela untuk menulis. Walaupun hanya digunakan sebagai tampilan eksterior, apartemen ini cukup romantis. Sebab, dibatasi di sisi Barat oleh Sungai Hudson.


Source: flickr.com

Selanjutnya, adalah apartemen 1010 Fifth Avenue yang juga menjadi satu dengan The Metropolitan Museum of Art. Dibangun pada 1928 oleh perusahaan pengembang ternama, Frederick Fillmore dari Perancis ini mengusung tema Tudor City dan pedesaan Knickerbocker di tengah perkotaan.

Sebanyak 75 apartemen dibangun dengan tema Italian Renaissance. Lokasi yang sangat strategis dengan tempat-tempat menarik lainnya, menjadi apartemen ini sangat terkenal dan sering dijadikan lokasi syuting. Selain menjadi lokasi syuting Sex and The city, apartemen ini juga kerap dijadikan eksterior film Serendipity dan Music and Lyrics. (Kantri M/Ahm)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya