5 Hunian Dekat dengan Stasiun Kereta Bandara Soetta

Jalur kereta Bandara Soetta siap mengantarkan Anda dengan waktu tempuh 50-60 menit dari Stasiun Manggarai dan Batu Ceper Tangerang.

oleh Kantrimaharani diperbarui 07 Jan 2016, 08:19 WIB
Diterbitkan 07 Jan 2016, 08:19 WIB
5 Hunian Dekat dengan Stasiun Kereta Bandara Soetta
Jalur kereta Bandara Soetta siap mengantarkan Anda dengan waktu tempuh 50-60 menit dari Stasiun Manggarai dan Batu Ceper Tangerang.

Liputan6.com, Jakarta Tidak lama lagi Kereta Bandara Soekarno Hatta (Soetta) mulai beroperasi April 2016. Budi Karya Sumadi, Direktur Utama PT Angkasa Pura II mangatakan, proses pembebasan lahan ditargetkan akan rampung di 2016.

Artinya operasional jalur kereta bandara diprediksi aktif pada awal 2016. Proyek yang menghabiskan anggaran sebesar Rp 27 triliun, merancang jalur perlintasan dari Stasiun Manggari-Sudirman-Tanah Abang-Duri-Bojong Indah-Kalideres-Batu Ceper- dan terakhir Soekarno Hatta.

Jalur commuter dari Manggarai menuju Soetta adalah 36,3 kilometer, sedangkan jalur perlintasan dari Stasiun Batu Ceper menuju Soetta adalah 12,5 kilometer (km). Sehingga dengan menggunakan kereta, estimasi waktu ditempuh selama 50-60 menit.

Perencanaan ini jelas akan membantu mobilisasi Anda terhadap penggunaan transportasi udara. Apabila Anda merasa kesulitan untuk mencari transportasi menuju stasiun commuter, Ada baiknya pertimbangkan lima hunian berikut yang dekat dengan jalur kereta bandara.

Berikut daftar hunian yang memiliki akses dekat dengan jalur kereta bandara menurut data www.rumah.com:

1. The Orchid Park Residence

The Orchid Park Residence berlokasi di Jalan Kian Santang Tangerang-Banten, merupakan hunian modern yang berbeda di tengah kawasan kota Tangerang yang didukung oleh berbagai fasilitas yang lengkap, dekat dengan segala fasilitas sosial, pendidikan,dan transportasi yang baik.

Apabila Anda berada di perumahan The Orchid Park Residence, Anda bisa menempuh waktu 29 menit menuju Stasiun Batu Ceper. Perumahan ini memiliki lima tipe rumah, antara lain: tipe 38, 50, 80, 93, 95 dengan luas tanah 72 m2.

Fasilitas yang ditawarkan juga cukup lengkap landscape, mushola, TK, children playgorund, garden, jogging track, CCTV 24 jam, dan kolam renang untuk anak-anak.

2. Perumahan Tropicana Residence

Perumahan Tropicana Residence berlokasi di Jalan Buaran PLN, Kel. Cikokol Tangerang-Banten. Waktu tempuh menuju stasiun Batu Ceper hanya 12 menit. Sangat dekat dengan Bandara Soekarno Hatta.

Hunian ini menyediakan tiga tipe rumah: tipe 90/120, 50/120, dan 69/60. Selain kondisi yang asri, Anda juga menyediakan layanan internet WIFI dan taman bermain untuk anak-anak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ayodhya Residence

3. Ayodhya Residence

Satu lagi dekat dengan jalur kereta bandara adalah Ayodhya Residence. Apartemen yang belokasi di Cokokol-Tangerang sangat tepat untuk Anda yang memiliki mobilitas tinggi menggunakan akses penerbangan.

Anda dapat menempuh perjalanan menuju Stasiun Batu Ceper selama 17 menit menggunakan kendaraan roda empat.

 

Di ambil dari nama kota tua di India, Ayodhya di percaya sebagai kota kelahiran Dewa Rama yang menjadi latar belakang cerita Ramayana.

Menjadi bagian dari Kota Ayodhya, apartemen Ayodhya Residence di kelilingi oleh kompleks ruko, mal, bahkan perkantoran. Lokasinya strategis, di tepi jalan protokol dan kawasan yang berkembang.

Penghuni tidak akan kesulitan menjangkau pusat kesehatan, hiburan, perbelanjaan, dan perkantoran.

Dipasarkan dengan jumlah total 3.170 unit, apartemen ini memiliki lima tipe yaitu Studio, Studio+, 2 kamar tidur, 2 kamar tidur sudut, dan 3 kamar tidur sudut dengan luas berkisar dari 23,8 meter persegi hingga 64,5 meter persegi semigross.

Sejauh ini pihak pemasaran tengah memasarkan tower 3 dan 4 dengan banderol harga mulai dari Rp 297 juta untuk unit studio sampai dengan Rp 777 juta untuk unit 3 kamar tidur sudut..

4. Tree Park City

Masih di Tangerang, hunian yang cukup dekat dengan jalur kereta bandara adalah Apartemen Tree Park City. Lokasi apartemen ini di Jalan M.H Thamrin No. 7, Cikokol Tangerang-Banten.

Jika Anda hendak menuju bandara, Anda bisa menggunakan akses commuter dari Stasiun Batu Ceper yang hanya ditempuh selama 14 menit.

Dipasarkan empat tipe, yakni: studio, 2 kamar tidur, SOHO tipe A, dan SOHO tipe B. Selain fasilitas dalam hunian ini cukup lengkap seperti: olea garden seluas 2.000 m2, ATM, infinity pool, akses keamanan 24 jam, dan nature trail.

Tidak hanya fasilitas dalam apartemen, lokasi ini juga sangat dekat dengan fasilitas umum seperti sekolah, rumah sakit, dan pusat perbelanjaan.

5. T-Plaza Residence

Walaupun lokasinya tidak berada di Tangerang, hunian ini juga cukup dekat dengan jalur kereta bandara. T-Plaza Residence berada di Tanah Abang yang memiliki waktu tempuh selama 17 menit menuju Stasiun Tanah Abang.

 

 

Karena lokasi yang berada di tengah kota, T-Plaza Residence cukup menarik untuk dihuni.
Meski harga tanah terus melambung tinggi, namun beragam cara tetap ditempuh untuk dapat menghuni area prestis.

Apartemen T-Plaza Residences menawarkan solusi bagi mereka yang ingin memiliki residensial mewah di pusat kota dengan bujet yang lebih terjangkau. Dengan konsep superblok, T-Plaza terdiri dari lima tower apartemen dengan total 1.200 unit okupansi, 1 tower hotel dan dilengkapi oleh Citywalk dan Ruko Komersial.

Berdiri di atas lahan seluas 1,6 hektare (ha), hunian vertikal ini mengusung konsep Back to the City yang memberi Anda kenyamanan tinggal di pusat kota. (Kantri/Ndw)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya