Mengulik 'Rumah The Flintstones' nan Unik

Ada yang unik di negara bagian New Mexico, bagian barat daya AS, yaitu model rumahnya yang hampir sebagian besar seperti batu.

oleh boyleonard diperbarui 21 Sep 2016, 16:33 WIB
Diterbitkan 21 Sep 2016, 16:33 WIB
20160921-rumah flintstones unik-rumahcom-boy
Ada yang unik di negara bagian New Mexico, bagian barat daya AS, yaitu model rumahnya yang hampir sebagian besar seperti batu.

Liputan6.com, Jakarta Ada yang unik di negara bagian New Mexico, bagian barat daya AS, yaitu model rumahnya yang hampir sebagian besar seperti batu, seperti model rumah di film kartun, The Flintstones.

Masyarakat di sana memang menggunakan material lokal sebagai bahan bangunan rumahnya. Dan rumah mereka pun cenderung tak bersudut. Salah satu contohnya adalah rumah seharga 565 ribu dolar yang menggunakan batuan sedimen limestone sebagai bahan bangunannya.

Rumah unik berwarna putih ini sudah dibangun sejak tahun 1985. Meski bagian luarnya tampak aneh, interior rumah ini didesain dengan modern. Banyak jendela besar yang membuat ruangan di dalamnya terang dan nyaman. Dikutip dari Rumah.com, lihat saja beberapa ruangannya yang sangat homey ini.

Foto 2: Pintu masuk

Pintu masuk rumah yang kokoh dan dicat biru. Kontras dengan warna dinding rumah yang layaknya batu yaitu putih kecokelatan. Namun warna biru ini justru memberikan kesan sejuk.

Foto 3: Ruang bersantai

Bagian ruang bersantai yang warnanya masih menyatu dengan bahan bangunannya. Warna putih memberikan kesan lapang dan bersih.

Foto 4: Area dapur

Area dapur yang berplafon tinggi memungkinkan aroma makanan tidak menempel pada peralatan memasak dan dinding dapur. Dapur yang cerah dan berventilasi akan membuat dapur menjadi lebih sehat.

Jika bosan dengan warna putih, gunakan meja dan kursi makan dengan warna lainnya yang lebih alami, misalnya cokelat kayu.

Foto 5: Kamar tidur

Rumah seluas 223 meter ini hanya memiliki satu kamar tidur. Jika melihat bagian dalamnya tak ada kesan rumah batu, karena kamar tidur didesain sederhana tanpa banyak barang di dalamnya. Untuk mengurangi kesan monoton, jendela miring bisa jadi piihan.

Foto 6: Teras belakang

Tak ingin membuang kesan tinggal di rumah batu, area teras belakang tak banyak diubah. Dindingnya tetap meliuk dan ditambah tanaman rambat.

Foto 7: Jendela besar

Banyak jendela besar membuat rumah yang berdinding putih bersih ini semakin cerah. Lumayan menghemat listrik karena sang pemiliki bisa mengandalkan penerangan alami untuk rumahnya.

Foto: Elle Décor

Rina Susanto

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya