Manajemen The Spring Residences Percepat Pembangunan Apartemennya

Kondisi perekonomian Indonesia yang semakin membaik mendorong manajemen The Spring Residence mempercepat pengerjaan pembangunan apartemennya

oleh Wahyu Ardiyanto diperbarui 05 Des 2016, 10:40 WIB
Diterbitkan 05 Des 2016, 10:40 WIB
20161205-The Spring Residences
Kondisi perekonomian Indonesia yang semakin membaik mendorong manajemen The Spring Residence mempercepat pengerjaan pembangunan apartemennya

Liputan6.com, Jakarta Kondisi perekonomian Indonesia yang semakin membaik dan banyaknya kebijakan yang dikeluarkan pemerintah yang mampu mendorong pertumbuhan sektor properti, membuat PT. Kembang Sari Buana – anak usaha PT. Gading Development Tbk. – mempercepat pengerjaan konstruksi bangunan apartemen The Spring Residences yang berada di Jl. Otista Raya, Ciputat, Tangerang Selatan.

“Faktor-faktor tersebut membuat kami bersemangat untuk segera mempercepat pembangunan The Spring Residences agar bisa diselesaikan seperti yang telah direncanakan. Dan kami pun optimis penjualan unit The Spring Residences akan meningkat tahun depan,” ujar Budiawan Lebar, Direktur Utama PT. Gading Development Tbk., kepada Rumah.com di sela-sela acara dimulainya pembangunan struktur apartemen The Spring Residences, Sabtu (3/12).

Simak juga: Gading Development Mulai Pembangunan The Spring Residences

Jadi di atas lahan The Spring Residences yang seluas 2,3 hektar tersebut akan dibangun empat tower apartemen. Variasi ketinggiannya antara 18 sampai 20 lantai, serta merangkum 2.500 unit apartemen berbagai type. Dan Saat ini tower yang sedang dipasarkan adalah Tower Springwood sebanyak 795 unit.

Ada empat tipe yang dipasarkan; Type Studio (22 m2) seharga Rp290 jutaan (cash keras incl PPN), Type 1 Bedroom (33 m2) seharga Rp400 jutaan, Type 2 Bedroom (44 m2) seharga Rp500 jutaan, dan Type 3 Bedroom (66 m2) seharga Rp800 jutaan.

Percepatan pembangunan apartemen

“Saat ini untuk tower Springwood telah terjual 45%. Kami juga akan meningkatkan penjualan di tahun 2017 dan menargetkan dapat meraih penjualan sebanyak 300 unit senilai sekitar Rp100 miliar,” ujar Budiawan. Tower Springwood sendiri rencananya akan mulai diserahterimakan pada tahun 2018 mendatang.

Untuk mendorong penjualan, PT Gading Development Tbk. memberikan berbagai cara kemudahan pembayaran. “Konsumen dapat memilih cara pembayaran yang mereka sukai sehingga mereka merasa nyaman,” ujar Budiawan.

Adapun cara pembayaran yang bisa dipilih adalah tunai keras, tunai bertahap 12X, 24X, 36X dan 48X. Selain itu juga bisa menggunakan fasilitas Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) dengan DP 20%, DP 30%, yang bisa diangsur 12X, dan progam “miliki unit apartemen hanya dengan membayar Rp50 juta”.

Berbagai keunggulan apartemen The Spring Residences sendiri antara lain The Spring Park lengkap dengan Amphi Theater-nya, Mini Waterpark, Area Playground, fasilitas olah raga seperti jogging track, kolam renang dan fitness centre, fasilitas pendidikan (taman kanak-kanak dan sekolah dasar), fasilitas ibadah, komersial area seperti store dan food and beverages area.

”Agar konsisten dengan konsep hijau, pengembang juga menerapkan KDB di bawah 40%. Demikian juga KLB 4 atau lebih rendah dari peraturan yang berlaku yaitu sebesar 7,2,” ujar Denny Nandar Haulian, Direktur PT Gading Development Tbk.

”Dan belajar dari sulitnya para penghuni apartemen untuk mengakses tempat parkir, maka The Spring Residences akan dilengkapi juga dengan delapan lantai gedung parkir yang mampu menampung sekitar 2.500 unit kendaraan roda empat dan roda dua (motor). Kapasitas ini diprediksi akan sesuai dengan jumlah pemilik apartemen karena rasionya 1 banding 1,” tambah Denny.

Foto: Istimewa

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya