Kontainer Bermuatan AC Tiba-Tiba Terbakar di Tengah Tol Cikampek

Tak ada yang tersisa dari kebakaran kontainer di Tol Cikampek itu.

oleh Abramena diperbarui 12 Jan 2017, 14:29 WIB
Diterbitkan 12 Jan 2017, 14:29 WIB

Liputan6.com, Purwakarta - Sebuah kontainer yang dibawa truk trailer dengan nomor polisi B 9218 UZ terbakar di Jalan Raya Purwakarta-Karawang, tepatnya di depan Pasar Induk Cikopo. Kontainer itu berisi AC, patung dan lemari plastik.

Asap hitam pekat membubung tinggi dalam kejadian tersebut. Namun, para petugas pemadam kebakaran (damkar) Purwakarta dibantu polisi berhasil memadamkannya. Meski begitu, tak ada satu pun barang yang bisa diselamatkan.

Kendaraan tersebut sedang dalam perjalanan menuju Jakarta dari Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Ketika memasuki Gerbang Tol Cikampek, sang sopir bernama Sumarno (45) keluar dari ruang kendali karena melihat asap dari belakang truknya.

"Saya melihat asap dari belakang kontainer dari kaca spion. Saya berhenti untuk mengecek dan ternyata memang ada yang terbakar," ujar Sumarno, Kamis (12/1/2017).

"Saya enggak tahu kenapa tiba-tiba terbakar," kata dia lagi.

Kapolsek Bungursari AKP Dewa Murdana mengatakan pihaknya diturunkan untuk membantu pemadaman bersama petugas Damkar Purwakarta. Ia menduga api timbul akibat gesekan dan panas akibat jarak perjalanan yang panjang.

"Penyebabnya mungkin itu bawa barangnya komponen AC dan patung dan triplek bekas begitu juga mungkin terjadi gesekan kepanasan sehingga terjadi api," kata Dewa.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya