Di Bali, 72 Orang Dalam Pengawasan Covid-19

54 orang dinyatakan negatif, 19 pasien menunggu hasil laboratorium

oleh Dewi Divianta diperbarui 16 Mar 2020, 22:30 WIB
Diterbitkan 16 Mar 2020, 22:30 WIB
Gubernur Bali Umumkan Status Siaga Penanggulangan Covid-19 di Bali
Gubernur Bali Umumkan Status Siaga Penanggulangan Covid-19 di Bali (Liputan6.com/Dewi Divianta)

Liputan6.com, Denpasar Penyebaran Virus Corona (Covid-19) betul-betul membuat pemerintah meningkatkan kewaspadaan. Tak terkecuali Pemerintah Provinsi (Pemprov Bali). Pasalnya, hingga hari ini ada sebanyak 72 orang dalam pengawasan.

“Dari data jumlah pengawasan itu yang diisolasi ada 73 orang. Satu orang meninggal dunia yang WNA (Warga Negara Asing) itu. Jadi, dalam pengawasan penuh sebanyak 72 orang pasien,” kata Gubernur Bali, Wayan Koster saat memberi keterangan resmi di rumah dinasnya, Senin (16/3/2020).

Dari 72 orang pasien yang dalam pengawasan itu, sebanyak 54 orang pasien sudah dinyatakan negatif terjangkit Virus Corona. “54 orang itu hasil laboratoriumnya negatif,” papar Koster. Saat ini, Pemprov Bali tengah menunggu hasil laboratorium untuk 19 pasien.

“Yang menunggu hasil laboratorium sebanyak 19 orang. Sampai saat ini belum ada yang positif lagi selain yang satu itu. Tidak ada orang Bali yang terkena (terjangkit Virus Corona), apalagi orang asing,” tutur Koster.

Sementara itu, meski telah menetapkan status Siaga Penanggulangan Covid-19 di Bali, Koster memastikan kunjungan wisatawan ke Pulau Dewata tetap terbuka untuk umum.

“Belum ada penutupan wilayah. Belum ada yang lockdown, tidak ada. (Bali) ini destinasi wisata dunia. Kebutuhan pokok datang dari luar. Kalau lockdown saya kira itu bahaya. Pemerintah pusat saja belum, masak kita lockdown. Tidak mungkin itu,” paparnya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya