Gibran dan Bajo Bakal Adu Strategi Penanganan Covid-19 di Debat Pilkada Solo

KPU Solo bakal menggelar debat perdana pada Jumat malam, 6 November 2020.

oleh Fajar Abrori diperbarui 27 Okt 2020, 20:30 WIB
Diterbitkan 27 Okt 2020, 20:30 WIB
Debat Pilkada Solo
Rapat koordinasi persiapan debat Pilkada Solo di KPU Solo, Senin (26/10).(Liputan6.com/Fajar Abrori)

Liputan6.com, Solo - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo bakal menggelar debat perdana Pilkada Solo pada Jumat malam, 6 November 2020 mendatang. Salah satu materi debat yakni strategi penanganan masalah Covid-19 di Solo.

Ketua KPU Solo, Nurul Sutarti mengatakan terdapat enam materi pada debat Pilkada Solo. Nantinya materi tersebut akan dibagi masing-masing menjadi tiga materi untuk debat pertama dan debat kedua.

"Untuk debat pertama materi akan fokus terkait persoaan daerah, kesejahteraan masyarakat dan pelayanan kepada masyarakat," kata dia di Kantor KPU Solo, Senin (26/10/2020).

Hanya saja adanya pandemi Covid-19, menurut Nurul, nantinya masing-masing calon peserta Pilkada Solo, baik pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa maupun pasangan Bagyo Wahyono-FX Supardjo diminta untuk menyampaikan gagasan kebijakan terkait penanganan Covid-19 di Solo. Bahkan, materi tersebut akan masuk pada debat perdana dan debat kedua.

"Karena ini masa pandemi maka perlu ada kebijakan strategi penanganan, pencegahan dan pengendalian Covid-19. Itu masuk di debat pertama maupun debat kedua," ungkapnya.

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak juga video pilihan berikut ini:


Debat Disiarkan Televisi

Adapun teknis dalam debat nanti, Nurul menjelaskan bahwa semua pertanyaan dari moderator. Tetapi sumber pertanyaan itu berasal dari aspirasi masyarakat yang selama ini telah KPU Solo umumkan di publik. Selain itu, pertanyaan itu juga berasal dari tim penyusun materi debat.

"Tim penyusun materi debat ini timnya berasal dari akademisi, budayawan, tokoh masyarakat maupun tokoh profesional. Tim pada Jumat lalu  sudah ikut melakukan belanja masalah atau memberikan masukan terkait materi debat publik," jelasnya.

Nantinya acara debat Pilkada Solo itu akan disiarkan secara live oleh salah satu stasiun televisi yang telah memiliki hak siar dari KPU Solo.

"Selain satu stasiun televisi yang menyiarkan secara langsng, nanti ada dua stasiun televisi lainnya yang menyiarkan secara relay," ucapnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya