Sakra, Film Baru nan Seru dari Donnie Yen Jelang Libur Imlek

Dalam hitungan hari, Tahun Baru Imlek akan tiba. Untuk mengisi libur Tahun Baru China ini, tidak ada salahnya menonton film bersama dengan keluarga dan teman-teman pada akhir pekan ini. Salah satunya film Sakra.

oleh Huyogo Simbolon diperbarui 18 Jan 2023, 18:06 WIB
Diterbitkan 18 Jan 2023, 17:50 WIB
Sakra
Donnie Yen sebagai Qiao Feng di Sakra. (Foto: Golden Village)

Liputan6.com, Jakarta - Dalam hitungan hari, Tahun Baru Imlek akan tiba. Untuk mengisi libur Tahun Baru China ini, tidak ada salahnya menonton film bersama dengan keluarga dan teman-teman pada akhir pekan ini. Salah satunya film Sakra.

Film yang didasari novel wuxia terlaris era 1960-an karya Jin Yong, Sakra berlatar pada masa-masa awal dinasti Song. Donnie Yen berperan sebagai Qiao Feng, seorang seniman bela diri yang terampil dan pemimpin Sekte Pengemis (geng yang semua anggotanya diduga adalah orang-orang Song).

Dia tiba-tiba dituduh sebagai Khitan (musuh kekaisaran Song) dan itu membuatnya menjadi paria bagi teman-teman dan sekutunya.

Dalam perjalanannya untuk mencari tahu tentang asal-usulnya, Qiao Feng bertemu teman baru dan akhirnya mengetahui bahwa dia adalah pion dari jebakan mematikan dalang.

Dalam perjalanan untuk mencari tahu tentang musuhnya, Qiao Feng bertemu Azhu (Chen Yuqi), pelayan dari keluarga Murong Fu (Wu Tue). Mereka pun saling jatuh cinta.

Saat Qiao Feng mencoba membersihkan namanya, ia dijebak oleh Nyonya Ma, sehingga perjuangannya semakin menarik dan panjang untuk mengungkapkan kebenaran.

Sakra merupakan film spin-off dari novel Wuxia Demi Gods and Semi Devils karya Jin Yong. Sakra sendiri diambil dari bahasa Sansekerta yang berarti powerfull.

Film karya Donnie Yen ini awal nya diperuntukkan jaringan OTT di China, dan didaftarkan di National Radio and Television Administration. Pada Mei 2022 konsep posternya dirilis di Festival Film Cannes. Lembaga Sensor Film mengklasifikasikan film laga ini untuk penonton usia 17 tahun ke atas.

Selain Donnie Yen, Sakra juga diperankan oleh sejumlah aktor dan aktris keren lain, seperti Kara Wai, Yase Liu, dan Grace Kwan-Hing Wong. Film yang bergenre action dan adventure ini memiliki durasi waktu 130 menit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mulai Tayang Hari Ini

Film Sakra mulai tayang hari ini, 18 Januari 2023 di seluruh bioskop Indonesia. Adapun film ini bisa disaksikan di bioskop XXI/21, Cinepolis, CGV, Platinum Cineplex, NSC, Kota Cinema dan lain-lain.

Untuk pembelian tiket film Sakra dapat dilakukan di situs web ofisial bioskop seperti di XXI (21cineplex.com), Cinepolis (cinepolis.co.id), CGV (cgv.id). Kamu juga bisa melakukan pembelian tiket film Sakra secara langsung di bioskop.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya