Kakanwil Kemenkumham Babel Harun Sulianto Sambangi UBB Bahas Hak Cipta

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemkumham) Kepulauan Bangka Belitung, Harun menyambangi Universitas Bangka Belitung (UBB).

oleh Marifka Wahyu Hidayat diperbarui 31 Jan 2023, 19:22 WIB
Diterbitkan 31 Jan 2023, 19:20 WIB
Kemenkumhan Babel
Dok Kemenkumham Babel

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemkumham) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Harun Sulianto menyambangi Universitas Bangka Belitung (UBB).

Kedatangan Harun guna membahas peningkatan kerja sama terkait hak kekayaan intelektual, sekaligus menghadiri pengukuhan guru besar Rektor UBB, Prof Dr Ibrahim, S.Fil., M.Si.

Harun berharap karya ilmiah, jurnal, tesis dan skripsi mahasiswa UBB dapat daftarkan hak ciptanya. Hal tersebut bertujuan untuk mendapatkan perlindungan hukum.

"Harapannya agar UBB dapat menjadi mitra dalam peningkatan Kekayaan Intelektual," ujar Harun, Senin (30/01/2023).

Tak tanggung-tanggung, pria yang mengawali kariernya di Kemenkumham sejak 1987 itu berencana akan memfasilitasi dan membantu UBB dalam proses pendaftaraan hak cipta.

Menanggapi hal itu, Ibrahim selaku Rektor UBB menyambut baik masukan dari Kanwil Kemenkumham Babel. Dirinya juga mengatakan jika kampusnya memiliki banyak potensi untuk didaftarkan ke Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI).

"Kedepan kami mengharapkan adanya edukasi khusus untuk para dosen dan pegawai terkait kekayaan intelektual tersebut," ungkap  Ibrahim.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. Nizwan Zukhri dan Kepala Bidang Hak Asasi Manusia Kemenkumham Babel Suherman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya