Tekuni Jual Beli Online, Pemuda Lulusan SD Ini Sukses Raup Puluhan Juta

Muhammad Izzan Abdullah adalah seorang pemuda yang sukses menekuni bisnis jual beli online dengan optimalisasi Facebook Ads dalam memasarkan berbagai produk secara daring.

oleh Yudo Dahono diperbarui 16 Mar 2023, 09:21 WIB
Diterbitkan 16 Mar 2023, 07:14 WIB
Facebook
Ilustrasi logo Facebook sebagai salah satu platform layanan Meta. (Sumber foto: Pexels.com).

Liputan6.com, Tangerang - Muhammad Izzan Abdullah adalah seorang pemuda yang sukses menekuni bisnis jual beli online dengan optimalisasi Facebook Ads dalam memasarkan produknya agar lebih banyak diketahui oleh masyarakat sekaligus sebagai personal branding. Pemuda yang baru berumur 22 tahun ini mengungkap keinginannya untuk membantu masyarakat khususnya para pelaku usaha dalam memasarkan produknya melalui platform tersebut

Pemuda yang akrab disapa Zan Abdullah ini mengatakan dirinya sudah terbiasa dalam menjalankan bidang yang digelutinya ini, seperti berjualan online dengan cara mengambil barang di pasar daring Shopee lalu menjual lagi di Facebook Ads serta mengajarkan orang cara beriklan di platform itu

Menurut Zan Abdullah, Facebook Ads merupakan sebuah tool untuk membantu dalam membuat iklan melalui platform tersebut. Sehingga para pengguna aplikasi Facebook dapat melihat informasi yang ingin disampaikan.

"Saya ingin bermanfaat buat banyak orang dan caraku mendalami passion tersebut adalah dengan cara aku membuka kursus untuk mengajarkan orang, sehingga bisa bermanfaat," kata Zan Abdullah.

Lebih lanjut Zan mengungkapkan kesukaannya dalam menggeluti platform itu hingga sukses mendapatkan sederet prestasi seperti meraih Silver Circle dari Tribelio karena berhasil mendapatkan 10 ribu dolar serta diundang untuk berbicara dalam podcast guna memberikan solusi serta membahas cara mendapatkan Rp 1 miliar dengan menggunakan platform tersebut.

 

Muhammad Izzan Abdullah.
Muhammad Izzan Abdullah saat membeberkan pengalamannya sukses berjualan di pasar daring menggunakan Facebook Ads.

Menuliskan Buku

Zan yang hanya lulusan Sekolah Dasar (SD) ini juga sudah menuliskan buku dengan judul "Satu miliar dari Facebook Ads" yang bisa didapatkan di pasaran.

"Awalnya coba ngajarin temen caranya menggunakan Facebook Ads dan dia berhasil mendapatkan uang dan rasanya aku senang sekali bisa memberikan manfaat seperti itu. Itulah kenapa aku fokus sekarang mengajarkan orang," ucap pemuda kelahiran Tangerang 14 Juli 2000 silam.

Zan membeberkan manfaat yang bisa didapatkan seseorang dalam berjualan melalui Facebook Ads. Penjualan dengan sistem online ini menjadi platform yang akan menghubungkan penjual dengan pembeli potensial. Pasalnya, platform ini menawarkan banyak kategori berbeda. Sehingga penjual bisa mencantumkan berbagai produk mereka di platform tersebut.

"Yang bikin bidang ini menarik adalah manfaat yang bisa orang dapatkan, orang yang dulunya mungkin biasa aja bisa jadi luar biasa dan disinilah kesenanganku muncul yaitu orang bisa sukses dari ilmu yang ku berikan," jelasnya.

Zan Abdullah berharap ilmunya tentang jual beli tersebut dapat bermanfaat untuk banyak orang khususnya para pelaku usaha dalam melakukan aktivitas jual beli melalui daring alias online.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya