PAMA Salurkan Bantuan Fasilitas Penunjang Kegiatan Posyandu di Balikpapan

Masih kurangnya fasilitas penunjang untuk kegiatan Posyandu di Balikpapan membuat PT PAMA menyalurkan sejumlah fasilitas pendukung kegiatan pengecekan kesehatan bayi dan balita.

oleh Apriyanto diperbarui 01 Apr 2023, 23:00 WIB
Diterbitkan 01 Apr 2023, 23:00 WIB
Fasilitas Posyandu
General Service Section Head PT PAMA Tivani Raharja bersama CSR Officer PT PAMA Aziz Kusuma Aji saat menyerahkan langsung fasilitas penunjang kegiatan kepada ketua Kader Posyandu di Balikpapan.

Liputan6.com, Balikpapan - Penurunan angka stunting menjadi fokus berbagai pihak, para kader Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) menjadi ujung tombak untuk mengantisipasi tingginya kasus stunting di lingkungan tersebut.

Berbagai upaya dilakukan untuk mengantisipasi kasus stunting terjadi seperti pemberian makanan tambahan bergizi saat kegiatan posyandu yang digelar sebulan sekali, serta dibutuhkannya perlengkapan penunjang posyandu lainnya.

Berangkat dari sana kepedulian PT Pamapersada Nusantara (PAMA) kembali ditunjukkan dengan membantu Posyandu yang ada di dua kelurahan di Balikpapan. Bantuan tersebut berupa peralatan dan perlengkapan untuk menunjang kegiatan masyarakat sekitar, khususnya saat pemeriksaan kesehatan bayi dan anak bawah lima tahun (balita) di Posyandu.

Chief PAMA Balikpapan Operation Sulasman menjelaskan, kepedulian perusahaan berangkat dari kebutuhan akan fasilitas penunjang kegiatan Posyandu di sekitar area operasional PT PAMA Balikpapan. Yakni di Rukun Tetangga (RT) 16 Kelurahan Kariangau, Balikpapan Barat dan RT 40 Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur.

"Tentu pemberian peralatan dan perlengkapan ini merupakan kepedulian kami untuk bisa membantu masyarakat yang memerlukan. Dan ini menjadi tanggung jawab sosial atau CSR kami sebagai bagian dari warga Balikpapan," ungkap Sulasman.

Adapun bantuan yang diberikan PT PAMA antara lain timbangan digital bayi, timbangan badan dan tinggi badan, kursi dewasa serta anak hingga meja lipat yang bisa digunakan warga yang datang ke Posyandu. Dengan peralatan dan perlengkapan ini pula diharapkan kegiatan Posyandu bisa lebih lancar dan warga bersemangat dalam memeriksakan kesehatan anaknya.

"Posyandu adalah fasilitas kesehatan dasar paling penting di tengah masyarakat. Di Posyandu kegiatan seperti pemeriksaan kesehatan ibu dan anak, lansia, hingga pelayanan keluarga berencana sampai imunisasi dan peningkatan gizi dilakukan. Tentu ini menjadi kebahagiaan kami dalam membantu meringankan kebutuhan fasilitas penunjang kegiatan tersebut," beber Sulasman.

Bantuan sendiri diserahkan langsung oleh Tivani Raharja selaku General Service Section Head bersama CSR Officer Aziz Kusuma Aji kepada ketua Kader Posyandu di masing-masing RT yang menerima bantuan. Sulasman menyebut, dengan bantuan ini pula, PT PAMA bisa menjadi salah satu perusahaan yang bisa mendukung program pemerintah di sektor kesehatan.

"Kesehatan menjadi salah satu program strategis pemerintah. Karena lewat kesehatan yang baik, Indonesia memiliki masa depan generasi dan sumber daya manusia yang andal," ujarnya.

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya