Dari 'Yellow' ke 'A Sky Full of Stars', Ini 10 Lagu Coldplay Terbaik Sepanjang Masa

Coldplay akan menggelar konser pertamanya di Indonesia pada 15 November 2023 mendatang.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 17 Mei 2023, 15:02 WIB
Diterbitkan 17 Mei 2023, 15:02 WIB
Coldplay
Coldplay (AP Photo)

Liputan6.com, Bandung - Coldplay merupakan grup band asal Inggris yang sangat populer dan dikenal di berbagai negara termasuk, Indonesia. Band ini akan menggelar konser pertamanya di Indonesia pada 15 November 2023 mendatang.

Penjualan tiket presale konser Coldplay di Indonesia sendiri baru resmi dibuka pada hari ini Rabu (17/5/2023). Banyak masyarakat Indonesia yang mulai melakukan "war tiket" dan berharap bisa bertemu dan menikmati konser tersebut.

Coldplay merupakan band yang mempunyai empat personel di antaranya Chris Martin sebagai vokalis, Jonny Buckland sebagai gitaris, Will Champion sebagai drummer, dan Guy Berryman sebagai bassist.

Band yang terbentuk pada 1996 ini mempunyai banyak lagu populer yang bahkan disukai oleh berbagai generasi saat ini. Tidak hanya karena musiknya, tetapi juga lirik lagunya sering kali disukai banyak orang.

Berikut ini adalah 10 lagu dari Coldplay yang sangat terkenal dan bahkan menjadi lagu terbaik yang harus kamu ketahui:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Daftar Lagu Terbaik Coldplay

Aksi Panggung Chris Martin di Berbagai Pertunjukan Coldplay
Ekspresi vokalis band Coldplay, Chris Martin saat tampil dalam konser tur Eropa pertama mereka di arena adu banteng Las Ventas di Madrid, Spanyol pada tanggal 26 Oktober 2011. (AP Photo/Paul White)

1. Viva La Vida

Viva La Vida menjadi salah satu lagu Coldplay yang banyak didengar. Lagu ini adalah single dari album keempat Coldplay.

Dirilis pada 2008, lagu ini bahkan mendapatkan penghargaan Grammy Awards sebagai “Lagu Terbaik Tahun Ini”.

2. Shiver

Shiver merupakan lagu Coldplay yang dirilis pada 2000 dan merupakan single kedua dari album debutnya berjudul “Parachutes”. Pada tahun ketika lagu tersebut dirilis, Shiver berhasil memuncaki peringkat 35 pada tangga lagu di Inggris.

3. Clocks

Dirilis 2002, lagu Clocks berhasil menjadi lagu yang banyak disukai orang dan sangat terkenal. Bahkan di kanal YouTube, music video lagu ini pun sudah ditonton oleh 427 juta orang. Banyak yang menyebut mereka merinding ketika mendengar alunan lagu tersebut.

4. Yellow

Yellow merupakan lagu yang dirilis pada 2000 dari Coldplay. Lagu ini dirilis dari album yang sama seperti lagu Shiver yaitu “Parachutes”.

Yellow menjadi lagu paling populer dan sukses bahkan saat ini menjadi lagu yang tengah viral di media sosial dan disukai oleh remaja-remaja saat ini.

5. The Scientist

Lagu yang rilis pada 2002 ini berasal dari album “A Rush of Blood to the Head” dan menjadi lagu yang sangat terkenal karena instrumennya serta liriknya. Lagu ini bahkan pun sering jadi lagu kesukaan orang-orang yang tengah galau atau ingin merasakan emosional dari lagu tersebut.


Selanjutnya

Coldplay
Konser Coldplay bertajuk "Music of The Spheres" di Curitiba, Brasil. Menurut laporan Bloomberg, harga tiket konser Coldplay di tur kali ini jadi yang paling murah di dunia. (dok. Instagram @coldplay Fotografer: @annaleemedia/https://www.instagram.com/p/CqIa_CWIKAo/)

6. Everglow

Sesuai namanya, lagu Everglow adalah lagu yang menggambarkan cahaya atas seseorang yang telah hilang namun masih menjadi cahaya di dalam dirinya. Lagu ini dirilis pada 2015 dalam album “A Head Full of Dreams”. Everglow menjadi salah satu lagu terbaik dari Coldplay yang harus kamu dengar. 

7. A Sky Full of Stars

Lagu A Sky Full of Stars menjadi salah satu lagu terbaik dari Coldplay yang banyak diketahui oleh masyarakat. Dirilis pada 2014, lagu ini tergabung dalam album “Ghost Stories” dan kolaborasi dengan DJ terkenal Avicii.

8. My Universe

My Universe adalah lagu Coldplay yang dirilis pada 2021 dalam album “Music of The Spheres”. Lagu ini pun menjadi lagu kolaborasi dengan boyband asal Korea Selatan BTS yang sering diputar di mana-mana sampai saat ini.

9. Hymn For The Weekend

Hymn For The Weekend merupakan single kedua dari album Coldplay “A Head Full Of Dreams” yang dirilis pada 2016. Lagu ini menjadi salah satu lagu terbaik Coldplay dan identik dengan musiknya yang memberikan semangat pada para pendengar.

10. Fix You

Saat konser nanti, salah satu lagu yang dinanti penonton adalah Fix You. Lagu Coldplay dari album X&Y termasuk lagu terbaik band ini. Makna dalam lagu Fix You cukup mendalam. Memberikan semangat bagi mereka yang terpuruk. Tidak jarang, para fans begitu emosional ketika menyanyikan dua bait terakhir dalam lagu ini.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya