Peringati Hari Lahir Pancasila, Kader PDIP Solo Diajak Menangkan Ganjar di Pemilu 2024

Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo memerintahkan para kader membentangkan spanduk memenangkan Ganajr Pranowo saat menggelar upacara Hari Lahir Pancasila di eks lahan bangunan rusun Semanggi

oleh Fajar Abrori diperbarui 03 Jun 2023, 05:00 WIB
Diterbitkan 03 Jun 2023, 05:00 WIB
Kader PDIP Solo Bentangkan Spanduk Menangkan Ganjar
Ribuan kader PDIP Solo yang mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila membentangkan spanduk untuk memenangkan Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.(Liputan6.com/Fajar Abrori)

Liputan6.com, Solo Ribuan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Solo mengikuti upacara memperingati Hari Lahir Pancasila di bekas bangunan rumah susun (rusun) Semanggi, Pasar Kliwon, Solo, Kamis (1/6/2023). Di tengah pelaksanaan upacara para kader membentangkan spanduk dukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) untuk Pilpres 2024.

Upacara Hari Lahir Pancasila dipimpin Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo. Usai memberikan sambutan, ia pun memerintahkan kepada para peserta upacara di barisan paling depan untuk membentangkan spanduk yang berisi berbagai tulisan untuk mendukung capres Ganjar Pranowo sebagai Presiden ke-8 RI.

Mantan Wali Kota Solo yang akrab disapa FX Rudy di hadapan para kader juga mengobarkan semangat untuk memperjuangkan Ganjar Pranowo yang menjadi capres PDIP untuk menjadi presiden berikutnya. Bahkan beberapa kali dia meneriakkan yel-yel ‘Ganjar Presiden’ yang disambut teriakan sekitar 3000 peserta upacara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ungguli Hasil Suara Jokowi

Usai memimpin upacara, Rudy menyatakan DPC PDIP Solo siap memenangkan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang. Meskipun hasil elektabilitas capres yang diusung PDIP itu sempat turun tidak menyurutkan semangat para kader partai berlambang kepala banteng untuk bekerja keras memangkan Ganjar.

“Survei merupakan salah satu bahan-bahan untuk menjadi pertimbangan kader partai untuk berjuang sehingga dengan elektabilitas menurun atau naik, kita tetap kerja keras, kerja trengginas dan kerja cepat,” kata dia di eks lahan bangunan rusun Semanggi, Kamis (1/6/2023).

Dengan kerja keras para kader memenangkan Ganjar, Rudy pun berharap perolehan suara ganjar pada Pilpres 2024 diharapkan minimal bisa menyaingi hasil perolehan suara di Solo pada Pilpres lalu yang mencapai di atas 80 persen. Hanya saja pada hari pencoblosan 14 Februari 2024 nanti, Ketua DPC PDIP Solo itu yakin bisa melebihi perolehan suara Jokowi.

“Kalau dulu pak Jokowi dapat 82 sekian persen. Namun kok feeling saya perolehan Pak Ganjar nanti lebih dari perolehan suara Pak Jokowi,” harapnya

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya