Layanan Paspor Merdeka, Manjakan Pemohon di Hari Libur

Kepala Divisi Keimigrasian (Kadivim) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Doni Alfisyahrin membuka layanan Paspor Merdeka dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemenkumham RI ke-78.

oleh Marifka Wahyu Hidayat diperbarui 06 Agu 2023, 20:05 WIB
Diterbitkan 06 Agu 2023, 19:41 WIB
Kemenkumham
Foto: Kemenkumham Babel

Liputan6.com, Jakarta Kepala Divisi Keimigrasian (Kadivim) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Doni Alfisyahrin membuka layanan Paspor Merdeka dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemenkumham RI ke-78.

Doni Alfisyahrin mengatakan Layanan Paspor Merdeka tersebut dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Sementara di Babel terdapat dua titik, yaitu di Taman Dealova dan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan.

“Taman Dealova oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang dengan melayani 42 pemohon, sementara Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan melayani 11 pemohon,” ujar Doni, Minggu (6/8/2023).

Sementara itu Kepala Kanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto menyampaikan, jika layanan Paspor Merdeka dilaksanakan pada hari libur di luar jam operasional kantor.

“Layanan Paspor Merdeka ini merupakan upaya Kemenkumham untuk mendekatkan pelayanan keimigrasian kepada masyarakat,” ucapnya.

Lebih lanjut, Harun juga mengajak masyarakkat untuk mengunjungi Stand Legal Expo di ERPEKA Festival 2023. Sebab, pihaknya membuka layanan berupa pendampingan dan konsultasi terkait Administrasi Hukum Umum dan Kekayaan Intelektual.

Tak hanya itu, masyarakat juga dapat melihat hasil karya para warga binaan pemasyarakatan yang di tampilkan pada ajang tersebut.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya