Di Balik Laga PSIS Semarang kontra Barito Putera, Ada Doa Anak Santri

Ada yang menarik di balik laga PSIS melawan Barito Putera Jumat malam 22 September 2023, ratusan santri nampak hadir dalam laga tersebut.

oleh Dewi Divianta diperbarui 24 Sep 2023, 16:00 WIB
Diterbitkan 24 Sep 2023, 16:00 WIB
Di Balik Laga PSIS Semarang kontra Barito Putera Ada Doa Anak Santri
Di Balik Laga PSIS Semarang kontra Barito Putera Ada Doa Anak Santri (Dewi Divianta/Liputan6.com)

Liputan6.com, Semarang - Pekan ke-13 kompetisi Liga 1 2023/2024 mempertemukan antara PSIS Semarang kontra Barito Putera FC berakhir dengan skor 1:0 kemenangan untuk Laskar Mahesa Jenar. Laga yang digelar di markas PSIS Semarang Stadion Jatidiri itu mengakhiri kebuntuan jual beli serangan dari dua tim itu.

Ada yang menarik sepanjang laga tersebut, yakni hadirnya ratusan santri yang mengenakan pakaian serba putih di mana sepanjang pertandingan mereka selalu melantunkan selawat sebagai pelecut semangat untuk skuad Laskar Mahesa Jenar.

Menariknya, saat beberapa kali kesempatan dan peluang gagal dikonversikan menjadi gol oleh Carlos Fortes dan kawan-kawan suara shalawat menggema di dalam stadion. Tidak berselang lama, pemain PSIS Semarang bernopung 90 berhasil mencetak gawang Barito Putera setelah mendapatkan assist dari Vitinho pada menit ke-75.

Hasil kemenangan tersebut disyukuri oleh pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius yang juga menyebut kemenangan tersebut ia tujukan untuk para pendukung mereka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan Ini:


Kemenangan untuk Suporter

Di Bali Laga PSIS Semarang kontra Barito Putera Ada Doa Anak Santri
Di Bali Laga PSIS Semarang kontra Barito Putera Ada Doa Anak Santri (Dewi Divianta/Liputan6.com)

Kemenangan yang juga dipersembahkan kepada salah satu fans mereka yang mengalami kecelakaan usai mereka menonton Laskar Mahesa bertanding di Solo melawan Persis Solo pekan ke-12 lalu.

"Saya sangat bahagia dengan hasil malam ini dan saya sangat bangga dengan semua pemain saya. Dengan hasil kemenangan melawan Barito klub bagus yang memulai kompetisi cukup kuat," kata Agius di Semarang, Sabtu (23/9/2023).

Ia mengakui banyaknya peluang yang belum bisa dikonversikan menjadi gol akan menjadi evaluasinya untuk menyongsong pertandingan selanjutnya. Menurutnya, peluang yang diciptakan oleh anak asuhannya selalu mendapat defence dari pemain Barito Putera sehingga beberapa juga gagal mencetak gol. 

"Banyak momen bagus dari kita dan save dari kiper kita. Kita bermain untuk semua orang termasuk suporter, kita berdoa untuk pendukung kita yang meninggal saat mendukung kita. Kemenangan ini untuk semuanya," ujar dia.

Sementara itu, perwakilan pemain PSIS Semarang Carlos Fortes mengaku dirinya bersyukur akhirnya bisa mencetak gol dan mendapatkan poin penuh di kandang mereka. Meski begitu ia tak lantas jumawa lantaran gol dari assist yang diterimanya dari Vitinho itu.

"Pertama tentu bahagia dengan 3 poin dan dengan cetak gol. Sebagai pemain saya tidak peduli siapa yang mencetak gol, tapi tetap bahagia karena tim ini menang dan dapat 3 poin penuh. Kita harus menjaga tren positif ini pada laga selanjutnya," ucap Fortes.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya